Liga Spanyol

Penyerang Muda Barcelona Baru Saja Torehkan Rekor Unik

Jumat, 5 Januari 2018 07:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Barcelona baru saja menghadapi Celta Vigo di ajang Copa del Rey pada Jumat (05/01/18) dini hari. Meski ditahan imbang oleh tuan rumah, ternyata ada rekor baru yang dipecahkan oleh salah satu penggawa Barcelona.

Laga baru berjalan 15 menit, namun Jose Arnaiz mampu membuat para fans Barca kembali terkagum-kagum dengan penampilannya. Arnaiz berhasil mencetak gol saat membawa Blaugrana unggul 1-0 di Estadio Balaidos setelah menerima umpan dari Andre Gomes.

Pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya telah dimainkan di dua leg Copa del Rey saat menghadapi Real Murcia. Leg pertama bermain sejak menit pertama dan di Camp Nou, dia bermain sebagai pemain pengganti.

© INDOSPORT
Jose Arnaiz (kiri) merayakan golnya bersama Paulinho dan Alex Vidal. Copyright: INDOSPORTJose Arnaiz (kiri) merayakan golnya bersama Paulinho dan Alex Vidal.

Arnaiz berhasil mencetak gol di kedua laga tersebut dengan hanya dua kali tendangan, yang membuat rekor tendangannya sempurna 100% sebelum menghadapi Celta Vigo. Dan kembali mencetak gol ke gawang Celta, membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Barcelona yang mencetak tiga gol dari tiga tendangan pertamanya membela tim senior.

© Internet
Jose Arnaiz saat selebrasi untuk Barcelona B Copyright: InternetJose Arnaiz saat selebrasi untuk Barcelona B

Arnaiz sendiri didatangkan Barcelona dari Valladolid pada musim panas lalu, dengan nilai transfer sebesar 3,4 juta euro. Ditotal, musim pertama Arnaiz bersama tim senior dan tim B, membuatnya berhasil mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 19 laga di semua kompetisi.

99