Liga Indonesia

Piala Presiden Tak Lebih dari Ajang Pemanasan bagi Sriwijaya FC

Jumat, 5 Januari 2018 20:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC yang kini dihuni banyak pemain bintang dan pelatih dengan tradisi juara yakni Rahmad Darmawan, menjadi salah satu tim yang paling ditunggu aksinya di ajang Piala Presiden 2018.

Laskar Wong Kito digadang-gadang menjadi kandidat juara Piala Presiden 2018. Namun, hal itu tak serta merta di-iyakan sang pelatih, Rahmad Darmawan (RD). Ia menekankan jika Piala Presiden hanya menjadi bagian dari persiapan tim besutannya menuju Liga 1.

“Fokus kita tetap di Liga 1, jadi tidak ada target khusus (di Piala Presiden),” kata RD.

Turnamen Piala Presiden, akan ia manfaatkan untuk mencoba seluruh pemain yang ada. Ia akan menurunkan pemain-pemain baik yang akan diproyeksikan masuk tim inti atau pelapis sekalipun.

Sriwijaya FC tak mematok target apapun di ajang ini, karena sejak awal manajemen memang memasang target juara Liga 1. Jajaran pelatih dan pemain akan fokus pada target itu.

© INDOPSORT
Salah satu sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: INDOPSORTSalah satu sesi latihan Sriwijaya FC

Sementara itu, Asisten Pelatih SFC Rasiman menambahkan, sesuai dengan program yang disusun Pelatih RD pertengahan Januari ini memang sudah masuk dalam uji coba. Lantaran tim harus ikut turnamen Piala Presiden, maka ajang ini dianggap sebagai program uji coba.

“Pemain inti juga bakal turun, karena tujuannya supaya pemain terbiasa dengan pertandingan,” ujarnya.