Liga Indonesia

Resmi Gabung Persib, Ini Ungkapan Victor Igbonefo

Jumat, 5 Januari 2018 20:14 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Gita Agiet
Victor Igbonefo resmi dikontrak Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Gita Agiet
Victor Igbonefo resmi dikontrak Persib Bandung.

Victor Igbonefo merasa beruntung bisa membela Persib Bandung. Pasalnya menurut dia, tim berjuluk Maung Bandung itu merupakan salah salah satu tim besar di Indonesia. Bahkan bek naturalisasi asal Nigeria ini bahkan rela menolak beberapa tawaran dari klub lain yang menghampirinya 

"Kita semua tahu Persib adalah tim besar di Indonesia. Saya salah satu yang beruntung berhubungan dengan tim ini. Saya harap bisa membawa Persib lebih baik lagi," ungkap Victor di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (05/01/18).

Salah satu yang membuatnya ingin berseragam Persib, tak lain karena Persib memiliki suporter yang sangat fanatik. 

"Saya senang berada disini terutama Bobotoh yang sangat mendukung Persib. Saya sangat bangga menjadi keluarga Persib Bandung," tuturnya.

© Nakhon Ratchasima FC facebook
Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC) Copyright: Nakhon Ratchasima FC facebookVictor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC)

Oleh karena itu, Victor berharap bisa memberikan kualitas terbaiknya sehingga kehadirannya di Persib tidak sia-sia.

"Saya tahu Persib punya pemain sangat berkualitas dan bagus di lini belakang. Sangat bagus karena ada persaingan. Semua akan selalu siap dan harus siap," tegasnya.

Victor sendiri datang ke Indonesia tepat pada musim 2005 silam dengan memperkuat Persipura Jayapura. Kualitasnya ternyata cemerlang setelah menjadi sosok sentral di balik kokohnya pertahanan Mutiara Hitam. Buktinya ia mempersembahkan juara Liga Indonesia pada 2005 dan Indonesia Super League (ISL) pada 2008/09 dan 2010/11.

Di musim 2011, Victor resmi dinaturalisasi saat usianya menginjak 26 tahun. Bahkan ia juga sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 namun ia hanya bermain di laga terakhir lawan Laos dan terhenti di penyisihan grup saat itu.

Antara 2012 hingga 2015, Igbonefo membela Arema. Namun karena Indonesia terkena sanksi FIFA, Ia lantas menyeberang ke Thailand dan bergabung dengan sejumlah klub yaitu Royal Thai Navy FC dan Nakhon Ratchasima FC.

117