Liga Indonesia

3 Klub Ternama yang Dikalahkan Persib dalam Perburuan Victor Igbonefo

Selasa, 2 Januari 2018 17:41 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung.

Pasca dilepas oleh salah satu klub Thailand, Nakhon Ratchasima Mazda FC pada Desember 2017 lalu, masa depan bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo sempat tak jelas. Hal itu disampaikan langsung melalui akun facebook resmi klub, pada Sabtu (16/12/17).

"Perpindahan pemain adalah hal yang biasa dalam sepakbola. Terima kasih kepada mereka semua dan semoga mereka beruntung dengan klub baru," tulis klub berjuluk Swat Cat.

Sontak saja, dengan status Igbonefo yang bebas transfer itu, membuat beberapa klub papan atas Liga 1 dan klub Thailand bersaing untuk mendapatkannya.

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Victor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan SUGBK, Jakarta. Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTVictor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan SUGBK, Jakarta tahun 2014 silam.

Namun, persaingan tersebut akhirnya memunculkan nama Persib Bandung yang keluar sebagai juaranya. Tim kebanggaan warga Jawa Barat itu telah resmi melakukan pra kontrak, dengan bek berusia 32 tahun itu. 

Kepastian itu diketahui dari akun Instagram milik Igbonefo, yang mengunggah foto pertemuannya dengan petinggi Persib, Glen Sugita dan Teddy Tjahyono.

"Ya, perbincangan saya dengan Pak Teddy dan Pak Glen akhirnya berbuah hasil. Melihat ke depan, selamat tahun baru Bobotoh," tulis Igbonefo di kolom caption-nya.

Rencananya, pemain asal Nigeria ini akan datang ke markas Persib pada 3 Januari 2018, bersama pemain asing Asia dan asal Serbia, Bojan Malisic.

Hal tersebut pun membuat fans setia Maung Bandung semringah, dan langsung membanjiri kolom komentar dengan kalimat "Welcome to Persib Bandung Igbonefo".

Lantas, klub-klub papan atas mana saja kah yang berhasil dikalahkan Persib Bandung? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

167