Liga Indonesia

Demi Keamanan, Panpel Petakan Tribun Suporter PSIS dan Arema FC

Sabtu, 6 Januari 2018 20:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Logo Arema FC vs PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC vs PSIS Semarang.

PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba keduanya melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01/18) pukul 15:30 WIB. Laga kali ini diprediksi akan berlangsung lebih sengit.

Jelang laga kali ini Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) pihak Laskar Mahesa Jenar sudah memetakan tempat pendukung kedua kubu. Hal tersebut demi mempermudah mengkoordinasi para suporter.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang tampak memenuhi stadion GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter PSIS Semarang tampak memenuhi stadion GBLA.

Hal itu terlihat dari unggahan media sosial Instagram resmi klub PSIS Semarang. Akun bernama @psisfcofficial menjelaskan gambaran pemetaan tempat para suporter.

Untuk suporter tuan rumah yang menamakan dirinya Panser Biru akan ditempatkan di tribun selatan stadion. Sedangkan suporter dari kelompok Snex akan berada di tribun timur sebelah utara.

Sementara suporter tim tamu, Aremania, akan ditempatkan di tribun barat sebelah utara. Sisanya akan diisi oleh para penonton umum yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

Pihak panitia juga mencetak sebanyak 15.000 tiket yang harganya berkisar Rp75.000 (Tribun Barat), Rp35.000 (Tribun Timur), dan Rp25.000 (Tribun Selatan). Aremania sendiri mendapat jatah sebanyak 2.000 lembar tiket.

Di laga pertama uji coba, Arema FC berhasil mengandaskan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 5-3 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (04/01/18) lalu.

13