Bursa Transfer

Kotak-katik Ala Djanur, Andre Dicoret, Syakir Batal dan Sosok Baru Pengganti Elthon

Minggu, 7 Januari 2018 05:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman sepertinya belum berhenti mengotak-atik pemain demi menemukan formasi yang tepat demi mengarungi ketatnya Liga 1 musim ini.

Dari pencoretan nama Andre Sitepu pemain berstatus seleksi yang pernah berkostum PSMS musim 2012, gagalnya Syakir merapat hingga kehadiran pemain baru sebagai sosok tepat pengganti Elthon Maran. Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, pencoretan nama Andre Sitepu dari skuadnya, tak lain karena pemain asal Kabanjahe itu tak mampu bersaing dengan pemain lain yang berposisi sama. 

"Ia Andre udah dicoret. Dia kalah bersaing dengan Dani, Wanda, Roni Fatahillah dan pemain yang baru bergabung, M Roby. Lagian kita juga gak mungkin mencoret pemain yang telah membawa PSMS ini lolos Liga 1," terang  Djanur, Sabtu (06/01/18) sore.

Sementara itu, eks Bali United, Syakir Sulaiman yang digadang-gadang bakal bergabung, harus batal karena tak kunjung memberi kepastian kepada tim pelatih.

"Kemarin katanya mau datang, tapi kita tunggu-tunggu gak muncul juga. Tapi saat ini kita lagi menunggu kedatangan satu pemain lokal lain," terang Djanur.

Nama yang dimaksud mantan Pelatih Persib Bandung ini ternyata Antoni Putro Nugroho. Mantan punggawa Timnas Indonesia U-23 ini menurut Djanur sosok yang tepat menggantikan posisi Aliazer Thoncy Elthon Maran atau biasa dipanggil Elthon Maran.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

"Antoni memiliki banyak kemampuan. Bisa mengisi posisi wing, striker, ataupun gelandang serang. Dengan kemampuanya ini setidaknya bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Elthon," terang Djanur. Eks Bhayangkara FC dan Arema ini dijadwalkan akan tiba di markas PSMS Medan, Minggu (07/01/18) malam.

Elthon sendiri dipastikan batal memperkuat PSMS dengan alasan tak ingin jauh dari keluarga. Padahal, Elthon merupakan salah satu pemain yang masih dipertahankan Djanur mengarungi Liga 1 musim ini.

71