Liga Indonesia

Cristian Gonzales Ingin Arema FC Bersikap Profesional

Minggu, 7 Januari 2018 11:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup

Usia berkepala empat, dan empat kali juga menjadi top skorer di kompetisi sepakbola di tahun 2004, 2005, 2006, 2008 dan 2009. Ya, begitu lah gambaran yang tepat untuk kemampuan dan kualitas seorang Cristian "El Loco" Gonzales.

Striker asing kelahiran Uruguay, yang kini berstatus Warga Negara Indonesia sejak 2010. Predikat banjir prestasi itu pun membuat Loco begitu dikenal publik sepakbola di tanah air.

Namun siapa sangka, masa depan Loco saat ini malah buram dan tak jelas. Setelah lima musim bersama Arema FC, bomber yang pernah berbaju PSM Makassar, Persik Kediri hingga Persib Bandung itu kini malah seperti di ambang gantung sepatu. Hal itu karena statusnya belum jelas, apakah tetap bersama tim Singo Edan atau mengambil opsi lainnya. 

"Jadi bicara (komunikasi) itu penting. Saya pilih seperti ini karena hormat dengan Arema karena punya kontrak sampai Februari," ujar Loco.

© Ian Setiawan
Cristian Gonzales inginkan penyelesaian secara baik-baik dengan Arema FC. Copyright: Ian SetiawanCristian Gonzales inginkan penyelesaian secara baik-baik dengan Arema FC.

Komunikasi memang sudah berjalan, namun belum mencapai hasil akhir. Baginya, klub maupun seorang pemain profesional, mesti juga melakukan komunikasi dengan cara profesional juga.

"Tinggal bicara saja, apa mereka masih mau saya atau tidak. Jadi saya tinggal menunggu surat keluar kalau Gonzales sudah tidak dibutuhkan," urainya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales.

"Mereka juga harus profesional. Karena saya sudah berikan empat setengah tahun yang luar biasa di Arema," imbuh suami Eva Nurida Siregar tersebut.

Lalu terkait mengapa ia tak kunjung latihan bersama Arema, Loco punya jawabannya. Padahal, ia masih punya ikatan kontrak sampai bulan depan.

"Bukan saya tidak mau latihan. Tapi mereka yang tidak mau saya. Tidak ada yang ajak untuk latihan," tutupnya.

34