Liga Inggris

Imbang Tanpa Gol, Conte Berikan Pujian kepada Sang Lawan

Minggu, 7 Januari 2018 09:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion.

Antonio Conte megakui bahwa layak Norwich City mendapatkan hasil imbang atas Chelsea di babak ketiga Piala FA, Minggu (07/01/18) dini hari WIB. Bermain di Carrow Road, markas Norwich, kedua tim harus menyudahi laga dengan skor 0-0.

Hasil tersebut pun membuat juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut harus bertanding ulang di Stamford Bridge untuk bisa melaju ke babak empat Piala FA. Seperti yang diketahui, ajang ini akan menghadirkan leg kedua jika kedua tim bermain imbang.

Conte pun mengakui bahwa Norwich memang pantas menahan imbang permainan The Blues pada laga malam tadi. Hal ini pun membuat mantan pelatih Juventus kecewa dengan penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya.

Conte pun menyesalkan jadwal padat yang dialami Chelsea. Pasalnya, hasil seri ini membuat The Blues harus bermain pada pertandingan kedua di Stamford Bridge. Hal itu membuat jadwal Chelsea semakin padat.

“Kami harus memainkan pertandingan kedua, jadwal sedang sibuk, dan Norwich layak mendapatkan leg kedua. Bagi kami tidak mudah menambahkan permainan lain sesuai jadwal, ini adalah peraturannya, ada kekecewaan untuk hasil akhir, kami ingin menang, tapi saya pikir permainannya sangat tangguh. Kini kita harus bermain di Stamford Bridge dan Norwich pantas mendapat kesempatan ini,” ujarnya dikutip dari Sports Mole.

© INDSOPRT
Michy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City. Copyright: INDSOPRTMichy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City.

Conte menyatakan bahwa hasil ini sedikit membuatnya frustasi. Pelatih yang sempat menangani Timnas Italia tersebut mengaku bahwa Chelsea kesulitan menyerang di babak pertama.

“Ini sedikit membuat frustrasi. Kami tahu kesulitan dalam permainan, saat Anda bermain jauh di kompetisi ini, itu tidak mudah. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan tapi kami harus menerima hasil akhir. Pada babak pertama kami mengalami kesulitan untuk menyerang tapi di babak kedua kami menciptakan peluang untuk mencetak gol,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Pedro berebut bola dengan pemain Norwich City Copyright: INDOSPORTPedro berebut bola dengan pemain Norwich City

Conte sendiri pun memiliki ambisi untuk mencuri kemenangan di setiap pertandingan Piala Liga. Dirinya mengaku ingin menghindari adanya pertandingan ulang, mengingat Chelsea masih harus bermain kontra Arsenal di Piala Carabao.

“Target kami adalah memenangkan pertandingan dan mencoba menghindari mengulang pertandingan. Jadwalnya sangat sibuk, kami harus bermain dua pertandingan di Piala Carabao melawan Arsenal, tapi ini aturannya dan kami harus menghormatinya,” tutupnya.

28