Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Bek Leicester Jadi target Utama Guardiola

  • Manchester City akan memperkuat lini belakang dengan mendatangkan bek Leicester dengan mahar 50 juta pounds.
  • Gareth Bale akan dibeli dengan harga penuh sesuai permintaan Madrid oleh klub yang pernah juarai AFC.
Minggu, 7 Januari 2018 19:06 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Bek Leicester City, Harry Maguire. Copyright: © INDOSPORT
Bek Leicester City, Harry Maguire.

Berhasil menjadi tim terkuat di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini tidak langsung membuat Pep Guardiola besar kepala karena yakin tim terbaiknya sudah cukup mumpuni untuk menjalani musim ke depannya. Bursa transfer musim dingin pun tetap menjadi kesempatan untuk Pep lebih memperkuat jajaran skuatnya.

Pep Guardiola sendiri menginginkan seorang pemain belakang dan pemain Leicester City dikabarkan akan menjadi incaran serius pelatih Spanyol tersebut setelah incaran mereka, Van Dijk berhasil diklaim oleh Liverpool dengan harga yang mencengangkan bagi seorang bek.

Harry Maguire berhasil meningkatkan minat Guardiola untuk meminangnya setelah Manchester City harus bersusah payah mengalahkan Leicester di pertandingan perempat final Piala Carabao pada Desember lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu sendiri sudah menarik perhatian Pep Guardiola sejak jendela transfer musim panas lalu saat dirinya dibeli Leicester dari Hull City dengan nilai 17 juta pounds (Rp308 miliar). Kini dilansir dari The Sun, City menawarkan mahar senilai 50 juta pounds (Rp909 miliar).

Berikut rekap rumor transfer bola internasional yang INDOSPORT rangkum pada Minggu (07/01/18).

Barcelona

© Barcelona
Philippe Coutinho resmi ke Barcelona. Copyright: BarcelonaPhilippe Coutinho resmi ke Barcelona.

Blaugrana akhirnya menyelesaikan transfer bintang Liverpool, Philippe Coutinho di akhir pekan pertama setelah pembukaan jendela transfer musim dingin 2018. Coutinho dibandrol dengan harga 142 juta pounds atau lebih dari Rp2 triliun disertai klausul pembebasan senilai 400 juta euro (Rp6,4 triliun).

Liverpool

© INDOSPORT
Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City. Copyright: INDOSPORTRiyad Mahrez, gelandang serang Leicester City.

Setelah kehilangan salah satu gelandang utama mereka, Liverpool sudah siap menghujani pundi-pundi poundsterling untuk gelandang Leicester City, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair tersebut dikabarkan sedang melakukan tes medis di Liverpool yang akan membelinya dengan nilai 55 juta pounds (Rp998 miliar).

Chelsea

© INDOSPORT
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile. Copyright: INDOSPORTArturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile.

Antonio Conte yang terkesan dengan performa mantan anak asuhnya kala di Juventus, Arturo Vidal dikatakan akan membanderol pemain Bayern Munchen ini dengan nilai 30 juta poundsterling atau seharga dengan Rp544 miiar. Namun hingga kini pelatih Jupp Heynckes masih membantah jika anak asuhnya itu akan merapat ke Chelsea.

Olympiakos

© INTERNET
Kevin Mirallas Copyright: INTERNETKevin Mirallas

Pemain Everoton lagi-lagi dicuri oleh klub lain, setelah Ross Barkley secara resmi telah bergabung dengan Chelsea. Kini giliran Olympiakos yang mengklaim bintang The Toffees, Kevin Mirallas dengan status pinjaman yang akan berakhir di akhir musim ini.

Manchester United

© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal membuat Setan Merah dikabarkan siap memboyong Mesut Ozil dengan mahar senilai 35 juta pounds setara Rp637 miliar dan membuat Jose Mourinho bereuni dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid itu. 

Guangzhou Evergrande 

© INDOSPORT
Gareth Bale sedang berebut bola dengan pemain Numancia. Copyright: INDOSPORTGareth Bale sedang berebut bola dengan pemain Numancia.

Klub terkaya dan tersukses di negeri tirai bambu dikabarkan tertarik untuk memboyong Gareth Bale ke Tiongkok mengingat kontrak striker asing mereka, Jackson Martinez belum juga menemui titik terang. Tak tanggung-tanggung klub yang dimanajeri oleh Fabio Cannavaro tersebut akan membeli Bale tanpa menawar harga yang diminta Madrid, yakni 85 juta poundsterling (Rp1,44 triliun).