Liga Indonesia

Gak Kira-kira, Ini Permintaan Islandia Selama di Indonesia

Senin, 8 Januari 2018 15:05 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Seluruh pemain dan tim dari tim nasional Islandia telah sampai di Indonesia, tepatnya di Kota Yogyakarta sebagai tuan rumah pertandingan pertama mereka melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/01/18).

Ada yang berbeda antara skuat tim lain yang pernah bertandang ke Indonesia, baik klub maupun tim nasional yang hanya membawa 25 hingga 30 orang. Inslandia membawa keseluruhan tim mereka yang akan dipersiapkan utnuk Piala Dunia 2018, yang berjumlah 40 orang

Tak sampai disitu, tim Islandia pun mengajukan permintaan khusus kepada penyelenggara untuk kebutuhan tim mereka selama berada di Indonesia. 

Terkait penginapan Islandia meminta hotel berbintang yang juga memiliki lapangan golf, untuk hal ini panitia penyelenggara menempatkan mereka di hotel Hyatt Regency Jogja yang berada di Kabupaten Sleman.

Selain hotel, tim Islandia juga meminta fasilitas khusus lainnya, yakni mereka meminta fasilitas stadion untuk dibenahi. Mereka meminta penambahan loker menjadi 40 loker dengan pengecatan ulang. 

© ksi.is
Skuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia. Copyright: ksi.isSkuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia.

Kemudian, sebagai standar keamanan mereka meminta disediakan ambulance setiap sesi latihan. Kebutuhan ruang ganti seperti toilet duduk, shower, pemanas air dan pemasangan karpet juga menjadi prioritas yang harus dibenahi penyelenggara.

Dibagian lapangan pertandingan dan latihan pun mereka meminta bench baru dengan atap transparan, serta rumput yang harus setinggi 3 centimeter yang disiram sebelum dan sesudah pemakaian.

Tim Islandia sendiri dijadwalkan untuk melakoni 2 pertandingan selama di Indonesia, yakni pada Kamis (11/01/18) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta dan pada hari Minggu (14/01/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

296