Liga Indonesia

Kabar Gembira, Dokter Tim Ungkap Kondisi Terkini Kim Jeffrey Kurniawan

Selasa, 9 Januari 2018 17:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan sudah berada di Bandung dan bertemu dengan tim pelatih, Minggu (07/01/2018). Namun, pemain bernomor punggung 23 ini belum bisa bergabung dan berlatih dengan tim, karena masih menjalankan program pemulihan. 

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kondisi Kim sudah berangsur-angsur pulih, setelah sebelumnya mengalami cedera patah tulang fibula usai mendapatkan tekel keras dari pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo, November 2017 lalu.

© internet
Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Copyright: internetKim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Hanya saja, pemain berdarah Jerman ini masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kembali kondisinya sebelum menjalankan program latihan di tim Maung Bandung.

"Prediksi awal 12 minggu, dari sejak kejadian sudah 8 minggu. Semoga dalam 4-5 minggu ke depan sudah bisa berlatih sama tim," kata Rafi.

"Secara garis besar, fraktur fibula sudah menyambung dengan adanya pembentukan callus," jelas dokter tim yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini.

© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: Ginanjar/IndosportKim Jefreey saat merayakan gol bersama Hariono.

Rafi menyadari, pasca mengalami cedera mantan Pelita Bandung Raya (PBR) ini pasti akan mengalami trauma. Namun, ia berharap, hal tersebut tidak berlangsung lama, agar Kim bisa kembali beraktivitas seperti semua dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2018.

"Semoga Kim juga bisa dengan cepat menghilangkan rasa trauma karena cedera yang dialaminya," harapnya.

106