Liga Indonesia

Patrich Wanggai Akui Faktor Ini yang Membuatnya Batal ke Persib

Selasa, 9 Januari 2018 15:35 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

Patrich Wanggai tak lagi bergabung dengan tim Persib Bandung usai menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta, akhir bulan lalu. Pemain asal Papua ini batal bergabung dengan Maung Bandung dan lebih memilih Sriwijaya FC sebagai tempat berlabuhnya di musim 2018.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPatrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

Padahal, saat itu Wanggai sejatinya sudah menjalin kesepakatan secara verbal dengan manajemen Persib. Dia hanya tinggal menandatangani kontrak untuk berkostum biru khas Persib. Namun, sebuah panggilan telepon membuat semuanya berubah 180 derajat.

Wanggai mengaku jika ia mendapat telepon langsung dari pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Mendapat telepon dari sosok pelatih yang dihormatinya, hati Wanggai pun berpaling ke Sriwijaya FC.

"Coach RD memang menghubungi saya. Namun, kalau soal Persib Bandung, ada yang belum bisa saya bicarakan," ungkap Patrich Wanggai seperti dikutip Vikingpersib.co.id.

Sriwijaya sendiri bukan klub yang asing bagi pemain 29 tahun ini. Ia memang pernah berkostum kuning Sriwijaya medio 2014 hingga 2016. Wanggai menjadi salah satu pilar Sriwijaya FC sewaktu mengikuti Piala Presiden waktu itu.

106