Liga Indonesia

Resmi! Inilah 27 Nama yang Diumumkan Sriwijaya FC

Selasa, 9 Januari 2018 23:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC resmi mengumumkan 27 pemain yang memperkuat Laskar Wong Kita di musim kompetisi 2018 ini. Pengumuman dilakukan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Pada konferensi pers Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex di Griya Agung Palembang, Selasa, (09/01/18), dengan didampingi Manajer Tim Ucok Hidayat, Direktur Kompetisi Augie Bunyamin dan mantan manajer Sriwijaya FC MC Baryadi.

"Ada 27 pemain yang resmi bela Sriwijaya FC, tapi ini belum selesai," kata Dodi.

Dodi menyebutkan untuk posisi penjaga gawang Sriwijaya FC mengontrak Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, Rangga Pratama, kemudian pemain belakang yakni Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada.

Untuk sektor tengah, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syarian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis. Sedangkan untuk pemain depan, Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Esteban Vizcarra.

Meski dalam skuad Laskar Wong Kito banyak dihuni pemain bintang, Dodi menegaskan itu bukan jaminan. Terkadang, meski banyak pemain bintang justru tidak berprestasi, sebaliknya, saat tak ada pemain bintang malah SFC bisa juara.

© INDOSPORT/M.Effendi
Sriwijaya FC umumkan 27 pemain. Copyright: INDOSPORT/M.EffendiSriwijaya FC umumkan 27 pemain.

"Jadi bukan jaminan, semua harus kerja keras," katanya.

Kompetisi Liga 1 cukup panjang, banyak faktor yang bisa terjadi. Sepakbola juga punya dinamika, ada insiden cedera, akumulasi kartu, performa pemain yang menurun.

"Itu biasa, kita fokus  kerja dulu. SFC bakal turun di laga uji di Cilegon United, turun di Piala Presiden dan baru Liga 1," ucapnya.

6