Liga Indonesia

Semen Padang Kembali Diperkuat Eks Bek Timnas U-23

Selasa, 9 Januari 2018 10:21 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© goal.com
Agung Prasetyo saat membela Timnas U-23 Copyright: © goal.com
Agung Prasetyo saat membela Timnas U-23

Lama meninggalkan tim pasca Piala Walikota Padang Desember 2017 lalu, Bek Tengah Semen Padang Agung Prasetyo muncul lagi pada sesi latihan tim di pekan kedua Januari 2018.

Agung Prasetyo yang dirumorkan merapat ke Sriwijaya FC namun memutuskan setia bertahan dengan Semen Padang meski harus bermain di Liga 2 Indonesia 2018 mendatang, diketahui absen cukup lama karena berlibur pulang ke kota asalnya Medan. Disana, Agung juga meresmikan pertunangan dengan pilihan hatinya.

Tetapi, pada pekan kedua Januari ini, Bek Tengah Semen Padang itu telah kembali dari masa libur panjang yang diberikan manajemen dan untuk pertama kalinya terlibat bersama Hengki Ardiles dan rekan-rekan pada sesi latihan fisik yang digelar pelatih kepala Syafrianto Rusli dan asisten di salah satu kawasan pantai Kota Padang, Senin (8/1).

Dalam latihan yang digelar di Pantai Parupuak Tabiang, Padang, Sumatera Barat, Agung dengan serius melahap menu latihan fisik, cross country yang disuguhkan oleh pelatih fisik, Irwansyah.

© Taufik HIdayat/INDOSPORT
Kesedihan di Bench Semen Padang. Copyright: Taufik HIdayat/INDOSPORTKesedihan di Bench Semen Padang.

"Saya ke Padang dan baru sampai kemarin, Minggu (07/01/18) sore. Pagi ini langsung gabung latihan bersama tim," tutur eks pemain Timnas Indonesia di Sea Games itu usai latihan.

Sesuai prioritas Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli, Agung bakal berduet dengan Novrianto, bek tengah musim 2017 lainnya yang juga dipertahankan manajemen tim berdasarkan rekomendasi pelatih. Tekad kuat duo menara dijantung pertahanan Semen Padang itu adalah mengangkat lagi jati diri tim ke kasta elit kompetisi sepakbola nasional.

Selain Agung, Fridolin Kristof Yoku, pemain muda asal Papua yang izin kala merayakan Natal dan Tahun Baru turut kembali dari liburannya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

"Pemain yang dipertahankan sudah lengkap hadir," terang Syafrianto Rusli usai latihan berakhir, Senin siang.

Materi lama ini digabungkan dengan sejumlah eks. pemain binaan dari tim U-21 2014. 2015 dan 2016 yang dipanggil lagi oleh manajemen dan tim pelatih dari klub-klub Liga 2 Indonesia 2017.

"Saat ini semua pemain sudah lengkap bergabung. Mengenai pemain incaran atau pemain baru, manajemen dan tim pelatih sepakat lihat hasil kongres PSSI, Januari ini," ujarnya

69