Liga Italia

Striker Inter Milan dapat Gelar Pemain Terburuk 2017

Selasa, 9 Januari 2018 06:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi para penggawa Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para penggawa Inter Milan.

Penghargaan Bidone d'Oro atau Golden Bin diberikan kepada pemain paling mengecewakan di Serie A Italia tiap akhir tahun. Gelar ini disematkan kepada pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusi bagi tim.

Dilansir dari Football Italia, hari ini situs Calciobidoni telah mengumumkan bahwa pemenang gelar pemain terburuk tahun 2017 itu jatuh kepada striker Inter Milan, Gabriel Barbosa. Hasil ini didapat dari polling yang dibuat oleh pembaca situs tersebut.

Pemain yang sering disebut Gabigol itu tiba di Inter Milan dengan biaya transfer sebesar 33,5 juta euro, yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp531 miliar lebih pada tahun 2016 lalu. Sayangnya, bersama Nerazzuri ia gagal bersinar dan hanya mencetak satu gol.

© Metro
Gabriel Barbosa. Copyright: MetroGabriel Barbosa.

Di Inter Milan, Gabigol sulit mencuri perhatian beberapa pelatih. Bahkan tak ada satu pun dari tiga pelatih Inter yang tertarik memakai jasanya. Oleh karena itu, situs Calciobidoni menyebut bahwa Gabigol tak memiliki aura bintang sama sekali. 

Oleh sebab itu, pemain yang kini berusia 21 tahun asal Brasil itu dipinjamkan ke Benfica beberapa waktu lalu. Alih-alih memperbaiki diri, Gabigol juga gagal mendapat kesempatan bermain di tim berjuluk As Aguias tersebut. Karenanya, hal itu kemudian memunculkan spekulasi bahwa ia akan segera kembali ke negara kelahirannya, Brasil.

93