Liga Italia

Kalah di Laga Derby, Ini Penyesalan Pelatih Inter Milan

Kamis, 28 Desember 2017 08:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Inter Milan harus tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah ditumbangkan AC Milan di perempatfinal dengan skor 0-1. Pada laga bertajuk Derby Della Madonina tersebut, kedua tim harus menjalani laga hingga babak tambahan.

Mimpi buruk Inter terjadi ketika Patrick Cutrone menyarangkan gol pada menit 104 usai memanfaatkan umpan Suso. Gol itu pun memupuskan asa tim berjuluk La Beneamata tersebut untuk melaju ke semifinal Coppa Italia musim ini.

Melihat kondisi ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, pun mengungkapkan kesalahan anak asuhnya di atas lapangan. Menurut mantan pelatih AS Roma tersebut, para punggawa Inter tidak memperlihatkan kepercayaan diri pada laga kontra Milan.

“Kami telah kehilangan sedikit kepercayaan diri, kami melakukan hal-hal yang kurang meyakinkan dalam kualitas kami,” ujarnya kepada Rai Sport.

© INDOSPORT
Gol Patrick Cutrone di laga perempatfinal Coppa Italia, kontra Inter Milan. Copyright: INDOSPORTGol Patrick Cutrone di laga perempatfinal Coppa Italia, kontra Inter Milan.

“Secara fisik, mereka baik-baik saja, kualitasnya ada di sana, tapi jika Anda mengharapkan seseorang mengatasi masalah Anda, maka semuanya menjadi sulit. Kita harus menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, maka Anda dalam masalah,” tambahnya.

Spalletti menilai bahwa anak asuhnya tidak menunjukkan penampilan terbaiknya pada beberapa pekan terakhir. Pelatih berkepala plontos tersebut pun mengakui bahwa hal ini adalah masalah bagi La Beneamata.

“Saya pikir tim ini memiliki potensi untuk mengalahkan lawan, tapi harus menyadari kemampuannya. Pada beberapa saat kami tidak lengkap dan tidak memberikan penampilan individu terbaik, jadi itu menjadi sulit bagi seluruh tim,” lanjutnya.