Liga Italia

AC Milan 1-0 Inter Milan: I Rossoneri Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Kamis, 28 Desember 2017 05:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© AC Milan
AC Milan vs Inter Milan. Copyright: © AC Milan
AC Milan vs Inter Milan.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, AC Milan langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang tercipta melalui serangan sayap, yang dibangun oleh Rodriguez, pada menit ke-14.

Akan tetapi umpan silangnya tak bisa dijangkau oleh para pemain Milan. Serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan Milan, pada menit ke-18 mereka nyaris membuka skor melalui sundulan Biglia. Sayang bola yang sudah mengarah ke gawang masih mampu ditepis Handanovic.

Kendati diserang terus, Inter secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Ivan Perisic, pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, pemain bernomor punggung 44 itu, menyambut umpan dan langsung melakukan tendangan.

Akan tetapi, setelah menunggu beberapa saat, secara tiba-tiba wasit menganulir gol tersebut, dan menganggap Persic sudah dalam posisi offside terlebih dahulu, setelah melihat VAR. Skor masih 0-0.

© INDOSPORT
AC Milan vs Inter Milan Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Inter Milan

Inter kembali mendapat peluang melalui sundulan Icardi pada menit ke-33, usai menyambut umpan silang Mario, namun bola masih belum menemui sasaran.

Jelang turun minum, kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat skor masih 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Tempo permainan cepat langsung ditunjukan kedua tim di awal-awal babak kedua ini. Peluang didapat Inter melalui Icardi, pada menit ke-52. 

Penyerang asal Argentina itu mendapat bola hasil umpan panjang, yang dilakukan bek Inter. Namun, Donnarumma dengan sigap maju dan mengagalkan usaha Icardi untuk mencetak gol dalam posisi one on one.

Inter nyaris mencetak gol, melalui kerja sama yang apik antara Vecino, Mario dan Icardi menit ke-59. Namun, refleks tepat Donnarumma berhasil menggagalkan sepakan Mario yang sudah di depan gawang.

© INDOSPORT
Ivan Perisic saat mengejar bola. Copyright: INDOSPORTIvan Perisic saat mengejar bola.

Tak ingin kalah, Milan juga mencoba melakukan ancaman ke gawang Inter. Pada menit ke-65 Bonaventura mendapat peluang di depan gawang yang sudah kosong, sayang sundulannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-73, Suso nyaris membuka angka untuk Milan. Sepakan placing-nya ke sudut atas sisi kanan Handanovic, hanya mengenai mistar.

Meski kedua tim saling melakukan serangan, namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat kedua tim gagal mencetak gol hingga babak kedua usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

Extra Time Babak Pertama

Permainan AC Milan di babak extra time ini lebih efektif. Tercatat beberapa peluang berhasil diciptakan untuk mengancam gawang Handanovic.

Kebuntuan akhirnya pecah melalui gol Cutrone pada menit ke-104. Dirinya berhasil membuat Milan unggul 1-0, dan bertahan hingga turun minum.

Extra Time Babak Kedua

Tertinggal satu gol, membuat Inter berusaha memanfaatkan sisa waktu tersisa. Mereka beberapa kali membangun serangan. Sayang, para pemain Milan mampu meredamnya. Tak ada gol tambahan yang tercipta, di babak extra time kedua ini. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan

Inter Milan

11