Liga Italia

Jelang Derby Milan, Gattuso: Pertandingan Ini Seperti Final Piala Dunia

Kamis, 28 Desember 2017 01:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

AC Milan akan menjamu rival sekotanya, Inter Milan dalam laga babak perempatfinal Coppa Italia di Stadion San Siro pada Kamis, (28/12/17).

Panasnya rivalitas kedua tim, membuat pelatih Milan, Gennaro Gattuso menganggap laga bertajuk Derby della Madonnina ini seperti final Piala Dunia.

"Pertandingan ini seperti final Piala Dunia untuk kami. Tak ada yang menyangka kami akan kesulitan seperti ini, tapi laga derbi ini bisa mengubah musim kami secara level psikologis dan hasil," ujar Gattuso, dikutip dari Football Italia.

© Internet
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso Copyright: InternetPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

"Saya ingin semua orang melihat apa yang kami lakukan, tapi di atas semua itu, kami ingin memasukkan bola ke gawang lawan," sambungnya.

Gattuso sendiri bertekad untuk membawa timnya membalas kekalahan 2-3 dari La Beneamata, di ajang Serie A pada 16 Oktober lalu. Selain itu, laga ini juga bisa menjadi penentuan dari masa depan Gattuso di San Siro.

© INDOSPORT
AC Milan vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Inter Milan.

Pasalnya, manajemen Milan telah melakukan evaluasi terhadap performa tim dibawah asuhan pelatih berjuluk Si Badak itu, yang justru malah tak kunjung membaik.

Jika Leonardo Bonucci dkk kalah dalam pertandingan tersebut, bukan tidak mungkin Milan akan mendepak legendanya itu dari kursi pelatih.

Pemenang derby ini sudah ditunggu Lazio yang lebih dulu memastikan tempat ke semifinal. Kepastian tersebut diraih Lazio usai mengalahkan Fiorentina 1-0, pada Rabu (27/12/17).

4