Liga Italia

Dua Klub Raksasa Turki Incar Gelandang Muda AC Milan

Rabu, 27 Desember 2017 21:26 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mendengar kabar Hakan Calhanoglu bersama AC Milan yang nasibnya tak jelas, dua raksasa Turki buru gelandang muda berusia 23 tahun ini. 

Selain bersaing di lapangan hijau, kedua tim ini juga harus bersaing di bursa transfer. Fenerbahce dan Galatasaray sedang berebut Clhanoglu untuk didatangkan di bursa transfer Januari mendatang. 

© Twitter AC Milan.
Hakan Calhanoglu, resmi direkrut AC Milan. Copyright: Twitter AC Milan.Hakan Calhanoglu, resmi direkrut AC Milan.

Gelandang asal Turki ini sejatinya baru didatangkan Milan awal musim ini. Namun dirinya jarang dapat menit bermain sehingga rumor dirinya yang memutuskan hengkang dari San Siro menguak.

Dilandir dari Bild, kedua tim raksasa Turki itu ingin menyelamatkan karier pemain muda asli Turki tersebut. Bahkan keduanya bersedia meminjam Calhanoglu terlebih dulu sebelum membelinya secara permanen di musim depan.

Selain minim menit bermain, ia juga sering alami cedera. Saat ini, pemain kelahiran Mannheim, Jerman, tengah mengalami masalah pada otot pahanya.

© WallpaperCave/Logopedia
Logo Fenerbahce. Copyright: WallpaperCave/LogopediaLogo Fenerbahce.

Hingga akhir tahun 2017 ini,  Calhanoglu sudah mencatatkan 20 pertandingan di semua kompetisi. Namun, ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti. Kendati demikian, dirinya sudah mencetak dua gol serta enam assist.

Calhanoglu didatangkan I Rossoneri dari Bayer Leverkusen dengan harga 22 juta euro. Tapi hingga saat ini ia belum berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pemain bertinggi badan 178 cm ini menjadi bagian dari transfer besar Milan musim ini yang mendatangkan 12 pemain baru.

© Istimewa
Fans Galatasaray Copyright: IstimewaFans Galatasaray

Selain Fenerbahce dan Galatasaray, beberapa klub raksasa Eropa pun berminat mendatangkannya. Seperti Arsenal dan Leverkusen yang ingin memulangkannya.

17