Liga Italia

Kesal Dibanding-bandingkan, Gattuso Minta Fans AC Milan Move On

Senin, 25 Desember 2017 19:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

AC Milan kembali telan kekalahan saat laga melawan Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia dengan skor 0-2 di San Siro (24/12/17).

Dengan kekalahan terus menerus yang diterima AC Milan ini, para fans kembali menyalahkan sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Manajemen I Rossoneri, menjadikan Gattuso sebagai pelatih menggantikan pelatih lamanya, Vicenzo Montella. Pergantian pelatih ini dilakukan karena AC Milan di awal musim 2017 ini alami performa yang buruk. Alih-alih menjadi membaik dengan kedatangan Gattuso, performa Leonardo Bonucci dkk tak kunjung membaik.

Dengan kondisi yang ada, Gattuso meminta para fans tak melupakan kejayaan Milan di masa lalu dan membanding-bandingkan kepemimpinan dirinya. Gattuso yakin, tim asuhannya akan bangkit.

© internet
Vincenzo Montella masih berada di ujung tanduk. Copyright: internetVincenzo Montella

"Menurutku, sudah saatnya kita melupakan masa lalu. Sudah bukan saatnya lagi membanding-bandingkan dengan apa yang pernah dicapai. Kini saatnya fokus ke masa sekarang, masa yang penuh dengan kesulitan," ujar Gattuso, dilansir dari football5star.com

Dimusim ini, AC Milan memang banyak ditinggalkan para pemainnya. Sejauh ini, I Rossoneri hanya mampu berdiri di posisi 11 klasemen sementara Serie A.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso, pelatih AC Milan

"Kami kehilangan rasa lapar musim ini. Lapar akan kemenangan.Kami tampil tanpa greget dan determinasi di atas lapangan. Ketika dihadapkan situasi sulit, kami tidak mampu berbuat banyak. Seharusnya para pemain punya rasa tanggung jawab sebagai tim," tambah Gattuso.

Menanggapi kalahnya Milan dari Atlanta di kandang sendiri, Gattuso minta para pemainnya fokus.

4