Liga Spanyol

Tak Maksimal di La Liga, Zidane Tak Ingin Bertahan Bersama Madrid

Selasa, 9 Januari 2018 14:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengeluarkan komentar yang mengejutkan terkait masa depannya. Mantan pemain Timnas Prancis tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki keinginan bertahan di Santiago Bernabeu selama 10 tahun.

Zidane, yang telah berhasil membawa Los Galacticos meraih dua gelar Liga Champions secara beruntun, kini berada di bawah tekanan. Pasalnya, pada musim ini Zidane gagal membawa Real Madrid tampil baik di La Liga Spanyol.

Terkahir, Los Blancos harus bermain imbang 2-2 kala bertandang ke markas Celta Vigo. Hasil tersebut membuat Real Madrid belum bernajak dari peringkat empat klasemen sementara. Real Madrid pun semakin tertinggal jauh dari rival abadi mereka, Barcelona, dengan terpaut 16 poin.

“Saya berkata pada diri sendiri, 'jika saya punya waktu 10 hari lagi di sini, maka saya akan menjalani 10 hari itu dengan maksimal, jika enam bulan, saya akan hidup enam bulan sampai semaksimal mungkin'. Saya tahu saya tidak akan tinggal (dalam pekerjaan) selama 10 tahun,” ujar Zidane seperti dilansir AS.

© INDOSPORT
Celta Vigo vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTCelta Vigo vs Real Madrid.

Zidane mengaku tidak memanfaatkan nama besarnya sebagai mantan bintang sepakbola Real Madrid untuk menjadi pelatih. Dirinya akan menjalankan tugas sebagai pelatih layaknya seorang profesional.

“Zinedine Zidane bukanlah pemain Real Madrid lagi. Zidane yang itu sudah tidak ada. Sekarang yang ada adalah Zinedine Zidane yang sedang mengukir karier sebagai pelatih,” kata Zidane.

“Saya tidak terlindung di balik apa yang saya raih sebagai pemain di klub ini. Saya tahu takkan selamanya saya berada di Real Madrid (sebagai pelatih), jadi saya akan memaksimalkan waktu yang ada untuk meraih sukses,” sambungnya.

17