Liga Indonesia

Arthur Cunha Teken Kontrak Dua Tahun Bersama Arema FC

Rabu, 10 Januari 2018 14:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha Da Rocha resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha Da Rocha resmi diperkenalkan Arema FC.

Satu per satu penggawa Arema FC resmi diperkenalkan menjelang berlaga di Piala Presiden. Setelah Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan, Arthur Cunha Da Rocha juga semakin memperjelas kebersamannya bersama tim Singo Edan.

Arthur sendiri sudah lebih dulu menjadi bagian dari skuat Arema FC, setelah memperpanjang kontraknya dengan Ahmet Atayev sejak musim lalu. Namun, bek kebangsaan Brasil ini punya klausul berbeda dengan terlibat proyek jangka panjang bersama Johan Al Farisi dkk.

"Saya pasti dengan Arema untuk dua tahun ke depan. Harapan saya tentu ingin membawa Arema juara liga," kata Arthur di hadapan awak jurnalis.

Mendongkrak prestasi tim memang menjadi pertimbangan utama Arthur untuk mau bertahan hingga dua musim kompetisi ke depan. Mantan bek Mitra Kukar itu masih penasaran dengan trofi juara kompetisi Liga 1 sepanjang karirnya di tanah air.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBek tengah Arema FC, Arthur Cunha.

Mengangkat trofi juara Piala Presiden dan Trofeo Bhayangkara tahun lalu pun seakan belum memuaskan ambisi Arthur yang ingin menjadi juara di kompetisi.

"Musim lalu kita hanya finis di papan tengah (peringkat 9 Liga 1). Musim ini harus lebih baik dan kalau bisa juara," tegas bek tengah berusia 29 tahun tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo ikuti latihan perdana bersama Arema Cronus. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain asal Brasil, Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo ikuti latihan perdana bersama Arema Cronus.

Selain itu, alasan kuatnya mau bertahan di Arema adalah faktor lingkungan. Kehidupan di Malang begitu membuatnya nyaman untuk menjalani kehidupan sehari-hari di Kota Malang dalam dua tahun ke depan.

"Orang-orang di sini baik sama saya dan keluarga saya. Begitu juga teman setim dan manajemen baik semua," tutupnya.

24