Liga Indonesia

Thiago Furtuoso Jadi Pelengkap Kuota Pemain Asing Arema FC

Rabu, 10 Januari 2018 14:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC.

Thiago Furtuoso akhirnya menjadi pelengkap dari kepingan puzzle soal jatah pemain asing Arema FC. Thiago melengkapi tiga pilar asing sebelumnya, yakni Arthur Cunha Da Rocha, Rodrigo Ost Dos Santos dan Ahmet Atayev.

Striker berusia 30 tahun itu pun gembira setelah resmi menjadi bagian dari tim berlogo kepala singa. Dia mengaku sudah lama memang ingin bermain di Arema FC untuk meraih prestasi.

"Saya senang berada disini dan ingin membantu tim ini di kompetisi," bilang Thiago Furtuoso saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (10/01/18) siang.

Eks bomber andalan Bhayangkara FC itu pun siap menjawab ekspektasi publik sepakbola Malang Raya yang ingin memiliki goal getter baru. Sebelumnya, Aremania banyak bertanya-tanya perihal siapa sosok striker baru yang menghuni skuat Arema FC.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC.

"Teman Brasil banyak yang bilang, Arema adalah klub besar dan punya suporter yang luar biasa. Saya ingin dilihat oleh banyak orang di stadion," ungkapnya.

Dan soal keraguan terhadap dirinya, Thiago punya jawaban khusus. Pasalnya, banyak yang meragukan kapasitasnya sebagai striker ulung, pasca meredup ketika di paruh musim lalu hijrah ke Madura United. Di putaran pertama bersama Bhayangkara FC, Thiago mampu membukukan 7 gol. Sempat didera cedera, Thiago pun menurun ketika pindah ke MU dengan hanya mencetak 2 gol musim lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC.

"Karena saya adalah striker. Di Madura United, saya sulit bermain bagus karena ditempatkan sebagai playmaker," ulasnya.

Satu tantangan sudah di depan mata, kala Thiago akan turun berlaga di ajang pra musim saat Piala Presiden nanti, sebagai tolak ukur kapasitasnya menuju kompetisi Liga 1 musim ini.

12