Liga 1

Thiago Furtuoso Hengkang, MU Sudah Dapat Calon Pengganti

Jumat, 1 Desember 2017 17:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Klub Liga1 Madura United secara resmi melepas Thiago Furtuoso pada akhir tahun ini. Hal itu terjadi ketika klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut menilai bahwa Thiago kurang produktif.

Tercatat, Thiago hanya membukukan dua gol saat berhadapan Persegres Gresik United dan PSM Makassar di akhir musim. Manajemen Madura United menganggap bahwa duet antara Thiago dan Greg Nwokolo tak sesuai ekspektasi.

Kini, Laskar Sapeh Kerrab tersebut sudah berencana mencari pengganti penyerang asal Brasil tersebut. Pihak klub akan mencari pengganti dengan kemampuan yang jauh lebih baik dari Thiago.

“Madura United masih mencari penyerang yang sesuai dengan kebutuhan tim. Itu setelah Thiago kami pastikan tidak diperpanjang,” ujar Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, dikutip BeritaJatim.com.

Kendari Madura Unoted masih memiliki Peter Odemwingie di lini serang mereka, namun pihak klub masih mencari penyerang tengah yang haus gol. Mengingat, posisi asli Odemwingie bukan penyerang murni.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna pun mengakui bahwa sudah ada daftar pemain oengganti Thiago pada musim depan. Pemain tersebut adalah penyerang asal Belanda Patrick Nkoyi-Kiyabu. Namun, belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak.

“Untuk penyerang lokal sudah kami panggil kembali Rishadi Fauzi, tapi untuk pengganti Thiago (Furtuoso) sudah ada calon untuk di seleksi,” tutupnya.

365