Liga Indonesia

Barito Putera Jadikan Turnamen Piala Presiden Ajang Pemanasan

Rabu, 10 Januari 2018 03:07 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Barito Putera tengah melakukan Training Centre (TC) di Kota Batu, Malang, pada 8-14 Januari 2018. Skuat berjuluk Laskar Antasari itu tengah melakukan persiapan guna tampil maksimal di kompetisi musim depan.

Selain akan tampil di kompetisi resmi Liga 1, Barito Putera dijadwalkan akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Di turnamen pramusim itu, Barito Putera tidak menargetkan meraih gelar juara. Manajemen dan pelatih Barito Putera mempunyai target lain di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Menurut pelatih kepala Barito Putera, Jackson F. Tiago, turnamen Piala Presiden akan dimanfaatkan untuk persiapan sebelum memulai kompetisi resmi Liga 1. Jackson ingin memantapkan formasi tim terbaik dan ingin mengevaluasi kesalahan para pemain di turnamen Piala Presiden 2018.

"Target adalah menemukan formasi terbaik dengan berbagai variasi formasi maupun komposisi pemain. Bersyukur kalau kami mampu berprestasi nanti," beber Jackson F. Tiago, ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu (03/01/18).

Senada dengan Jackson, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menuturkan bahwa ajang turnamen pramusim Piala Presiden merupakan ajang eksperimen untuk bongkar pasang untuk menentukan starting terbaik di kompetisi resmi Liga 1 2018.

"Bahkan dalam turnamen pra musim ini kita bisa bereksperimen untuk bongkar pasang pemain tak terkecuali pemain muda," ungkap Yunan Helmi.

Di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2018, Barito Putera tergabung di grup B bersama Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Martapura FC. Grub B sendiri akan bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

5