Liga Inggris

Man City Menang Dramatis, Guardiola Malah Puji Bristol

  • Pelatih Pep Guardiola memuji permainan yang diperlihatkan Bristol City pada babak semifinal Piala Liga.
  • Guardiola pun mengaku senang dengan perlawanan yang diberika Bristol pada laga tersebut.
Rabu, 10 Januari 2018 07:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town. Copyright: © Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town.

Pelatih Pep Guardiola memuji permainan yang diperlihatkan Bristol City pada babak semifinal Piala Liga. Pasalnya, Manchester City baru bisa mengunci kemenangan di penghujung laga lewat tandukkan Sergio Aguero. Alhasil, The Citizens pun berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 2-1.

Manchester City harus tertinggal lebih dulu di paruh pertama setelah Bobby Reid dilanggar John Stones di kotak terlarang. Penyerang Bristol tersebut pun berhasil mencetak gol hingga membuat timnya unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Namun Manchester City mulai membaik di interval kedua. Kevin De Bruyne, yang pada laga itu mengemban tugas sebagai kapten berhasil menyamakan kedudukan 10 menit setelah jeda sebelum akhirnya Aguero mencetak gol kemenangan The Citizens.

Guardiola mengaku senang dengan perlawanan yang diberika Bristol pada laga tersebut. Klub yang berhasil menyingkirkan Manchester United di perempat final itu, berhasil membuat Guardiola terkesan.

© Twitter @SquawkaNews
Gol Kevin De Bruyne membuat Man City menahan imbang Bristol City 1-1. Copyright: Twitter @SquawkaNewsGol Kevin De Bruyne membuat Man City menahan imbang Bristol City 1-1.

Menurut Guardiola, sangat tidak mudah menyingkirkan empat klub Liga Primer Inggris di Piala Liga. Hal itu bukan lagi keberuntungan, melainkan sebuah skema yang terorganisir dengan dengan baik.

“Ini semua bermanfaat bagi sepak bola, bagi para penggemar, untuk semua orang, ketika dua tim ingin bermain,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu adalah permainan yang bagus, permainan yang indah, semua pujian saya kepada Bristol, Anda tidak bisa mengalahkan empat tim dari Liga Primer tanpa diorganisir dengan baik dan memiliki pemain bagus untuk ditonton. Sungguh fantastis,” lanjutnya.