Liga Indonesia

Semen Padang Kembali Coret Pemain Seleksi

Rabu, 10 Januari 2018 14:16 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Fisik Semen Padang Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Fisik Semen Padang

Tim pelatih Semen Padang FC putuskan coret dua pemain trial, Jefri Kewoe (winger) dan M. Iqbal, (gelandang bertahan). Keduanya dipastikan meninggalkan mess pemain di markas klub, komplek perusahaan semen tertua Asia Tenggara, PT. Semen Padang, Indarung Kota Padang, menyusul kegagalan memenuhi ekspektasi teknis dan fisik selama menjalani masa seleksi.

Dengan begitu, dari empat pemain seleksi. Hanya Ardi Idrus (bek kanan/kiri, eks PSS Sleman) dan Abdul Rahman Lestaluhu (winger/eks. Persebaya Surabaya) yang dapatkan rekomendasi Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang agar dikontrak menjadi bagian skuad berjulukan Kabau Sirah untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Sedangkan pemain asal Papua, Jefri Kewoe (24 tahun/eks PSBS Biak) dan M. Iqbal (21 tahun, eks Kalteng Putra FC) tersingkir dari persaingan dan harus meninggalkan Padang dalam waktu dekat.

"Jefri dan Iqbal tidak cocok dengan kriteria kita. Mulai pekan ini, keduanya tidak lagi ikut berlatih. Mereka kita pulangkan," sebut Syafrianto Rusli sesudah memimpin latihan Selasa sore (09/01/18).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Sepanjang menggelar fase persiapan umum sejak awal pertengahan Desember pasca Piala Walikota Padang 2017, Semen Padang FC telah menyeleksi sejumlah pemain yang berminat gabung dengan tim yang terdegradasi dari kasta elit kompetisi sepakbola nasional musim lalu ini. 

Tercatat, ada lima pemain yang gagal dalam seleksi pemain bersama Semen Padang, yakni Fitrul Dwi Rustapa, penjaga gawang eks Persegres Gersik United, eks Bek PSAD Miftah Anwar Sani, Noval Fandianur,  eks Bek Mitra Kukar, Jefri Kewoe dan M. Iqbal. Peruntungan mereka bersama Hengki Ardiles cs tidak berjodoh.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sesi latihan Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSesi latihan Semen Padang.

"Ardi Idrus dan Abdul Rahman kita rekomendasikan untuk dikontrak kepada manajemen. Proses selanjutnya kita serahkan kepada manajemen. Tinggal negosiasinya deal atau tidak. Kita tunggu saja," lanjut eks pelatih PSPS Pekanbaru pada era Liga Indonesia 2007/08 itu. 

Pernyataan Syafrianto dibenarkan manager tim, Win Bernadino yang justru mengakui sudah deal dengan Ardi dan Abdul Rahman.

© Bola Nasional
Pelatih Semen Padang, Win Bernadino Copyright: Bola NasionalPelatih Semen Padang, Win Bernadino

"Abdul Rahman dan Ardi sudah deal kontraknya. Untuk Jefri dan Iqbal belum masuk kriteria yangg dibutuhkan saat ini," kata Win, Selasa malam (09/01/18).

Terdepaknya Jefri dan Iqbal, untuk sementara Syafrianto Rusli sudah memiliki kerangka tim. Perburuan dan seleksi pemain Semen Padang selanjutnya menunggu hasil keputusan kongres PSSI terkait kepastian regulasi pemain Liga 2 2018.

"Kita sudah punya 22 pemain. Gabungan pemain lama yang dipertahankan, pemain binaan Semen Padang U-21 yang  kita panggil. Pemain lolos seleksi dan pemain incaran yang didatangkan kesini," terang instruktur pelatih nasional PSSI ini. 

3