Liga Inggris

Performa Buruk, Ketua Suporter Arsenal Indonesia Usulkan Gaet Martial dan Isco

Kamis, 11 Januari 2018 13:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
© IDOSPORT
Arsenal Indonesia Copyright: © IDOSPORT
Arsenal Indonesia

Arsenal yang pada pertengahan musim selalu turun performa kembali buktikan pernyataan tersebut. The Gunners dua kali imbang di laga kontra Chelsea awal tahun 2018 ini. Yaitu di ajang Liga Primer Inggris dan di Piala Liga Inggris (Piala Carabao).

Hal ini membuat para fans jengkel akan performa tim yang sudah dilatih bersama manajer Arsene Wenger selama 20 tahun itu. Seruan Wenger Out terus berkumandang dari para fans yang menginginkan tim yang berjuluk Meriam London itu mengganti kursi kepelatihan Wenger.

Kepasifan Wenger di bursa transfer juga menjengkelkan. Wenger sering kali hanya membeli pemain muda asal Yunani, Konstantinos Mavropanos. Namun Mavropanos hanya transit di Emirates, pasalnya dirinya belum bisa dimainkan ke skuat utama. Pemain 20 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer sekitar Rp 29 Miliar dari Borussia Dortmund.

Menanggapi hal ini, Presiden Arsenal Indonesia yang baru dilantik Oktober lalu menyebutkan bahwa Arsenal sangat pasif dan melakukan pembelian yang sia-sia. 

"Arsenal itu butuh gelandang pengatur ritme serangan, parah udah berapa match minim kreasi banget, susah mau masuk kotak penalti aja," jelas Presiden Arsenal Indonesia Supporter (AIS), Andhika Dwi Aryandi, saat dihubungi INDOSPORT (11/01/18).

© Twitter@andikarynd
Andika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain Copyright: Twitter@andikaryndAndika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain

Dirinya juga menyebutkan bahwa Arsenal butuh gelandang yang setipe dengan Santi Cazorla. "Pengennya nih ya, Martial sama Isco aja dulu, ya butuh gelandang tipikal kaya Cazorla lah pokoknya" ungkapnya.

Saat disinggung soal rumor kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester City, Andika mengikhlaskan jika penyerang asal Chili itu hengkang. "Ya udah susah ditahannya, udah lebih parah dari kasusnya RVP (Robin Van Persie) itu. ikhlasin aja." "kesalahan kayak gini terulang-ulang terus, baru mulai negosiasi pas sisa kontrak pemain udah mepet terus," tambahnya.

© Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez Copyright: Getty ImagesSelebrasi Alexis Sanchez

Alexis Sanchez sendiri memang gencar dikabarkan jika dirinya akan bergabung bersama Manchester City di paruh musim 2017/2018 ini. Direktur olahraga City, Txiki Begiristain telah melakukan pembicaraan dengan pihak The Gunners sepanjang Jumat dan Minggu kemarin untuk mencari kesepakatan. Menurut sumber terpercaya, City melakukan penawaran seharga  25 juta poundsterling atau dibawah permintaan Arsenal.

"Sedikit membosankan ya, dua-duanya kaya mau main aman gitu. Tapi tetep nurunin starting line up yg utama bukan pelapis pelapis banget." ujarnya saat ditanya pasca pertandingan Chelsea vs Arsenal dini hari tadi. "Yang pasti itu Chelsea sama Arsenal sama-sama gagal pas udah mau finishing," tutupnya.

2