Liga Inggris

Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama Laga Chelsea vs Arsenal

Kamis, 11 Januari 2018 03:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @SquawkaNews
Sengitnya laga antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Sengitnya laga antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge.

Laga baru berjalan dua menit, Chelsea yang berstatus tuan rumah langsung menciptakan peluang emas untuk membuka keunggulan. Morata melaukan penetrasi hinga ke dalam kotak penalti Arsenal, yang diakhiri dengan sebuah sepakan keras. Beruntung bagi The Gunners bola sepakan Morata masih melenceng dari gawang.

Tidak mau ketinggalan dengan Chelsea, Arsenal enam menit berselang memberi sedikit ancaman pada gawang yang dijaga Courtois. Berawal dari situasi sepak pojok, Granit Xhaka melepaskan umpan lambung, yang sayangnya mengarah tepat ke arah Fabregas.

15 menit babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan menunjukkan pertarungan sengit dengan banyaknya aksi jual beli serangan. Namun, kurangnya teknik penyelesaian akhir yang bagus masih membuat skor kaca mata tidak berubah.

Di menit ke-22, Lacazette nyaris membungkam publik Stamford Bridge. Menerima umpan tarik dari Wilshere, penyerang asal Prancis tersebut tanpa pikir panjang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, terlalu banyak tenaga yang dikeluarkan oleh Lacazette sehingga bola melebar di atas mistar gawang.

Delapan menit jelang berakhirnya babak pertama, Chelsea mendapat peluang bagus untuk memecah kebuntuan lewat situasi tendangan bebas. Fabregas yang menjadi eksekutor memberi umpan pada Kante yang menyambutnya dengan tendangan keras. Sayang, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Ospina.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua kesebelasan masih belum bisa memecah kebuntuan. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain Chelsea dan Arsenal ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Chelsea (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Drinkwater, Alonso; Hazard, Morata.
Pelatih: Antonio Conte.

Arsenal (3-4-2-1): Ospina; Chambers, Mustafi, Holding; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Welbeck; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger.

8