Liga Inggris

Bek Muda Chelsea Perpanjang Kontrak dan Siap Masuk Skuat Utama

Rabu, 10 Januari 2018 08:40 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© -
Conte dan Andreas Christensen Copyright: © -
Conte dan Andreas Christensen

Andreas Christensen, pemain belakang muda Chelsea resmi perpanjang kontraknya bersama The Blues selama 4,5 tahun. Dirinya akan terikat dengan Chelsea hingga tahun 2002, ini adalah hadiah atas penampilan mengesankannya selama paruh musim Liga Primer Inggris musim ini.

"Rasanya sangat bagus menandatangani kontrak baru dan saya senang bisa berkomitmen pada Chelsea untuk masa depan. Saya telah memainkan banyak permainan, saya menikmatinya di klub dan semuanya berjalan baik,” terang Christensen dari situs resmi Chelsea.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia yang mendampinginya dalam penandatanganan kontrak menambahkan, “Kontrak ini adalah penghargaan atas bentuk kerja bagus yang ditunjukkan Andreas di paruh pertama musim ini. Dia menunjukkan potensi yang sangat besar saat ia masuk Chelsea sejak 2012 dan kini kita menikmati kualitas dedikasi dan profesionalisme yang ia tunjukkan sejak saat itu."

Marina juga menegaskan, Christensen telah membuktikan penampilannya selama dipinjamkan ke salah satu klub Jerman dua tahun terkahir ini. Ia pun senang bahwa anak muda berusia 21 tahun ini mau perpanjang kontraknya bersama The Blues.

© sportlineng.com
Andreas christensen saat bermain bersama Borussia Monchengladbach Copyright: sportlineng.comAndreas christensen saat bermain bersama Borussia Monchengladbach

"Setelah dua musim dipinjamkan ke Jerman, Borussia Monchengladbach, kami yakin dia siap menjadi bagian dari skuat musim ini dan dia telah memanfaatkan peluang itu dengan usahanya. Kami senang dia telah memilih untuk melakukan masa depannya ke Chelsea dan kami menanti empat setengah tahun lagi dengan Andreas di klub,” katanya menambahkan.

Christensen membantu negaranya, Denmark, untuk lolos ke Piala Dunia Rusia tahun ini. Ia mencetak gol kala Denmark bertemu dengan Republik Irlandia dengan skor 5-1 November 2017 lalu.

Sebelum dipinjamkan ke klub Jerman, bek muda ini juga sempat mendapat pengalaman yang signifikan dari Liga Champions serta Bundesliga. Christensen juga mengangkat Piala Pemuda FA bersama Chelsea, Liga Primer Inggris U-21 pada 2014 lalu, dan Liga Junior UEFA tahun 2015 silam.

1