Bursa Transfer

Gelandang Arsenal Siap Angkat Kaki dari Emirates Stadium ke Mestalla

Kamis, 11 Januari 2018 06:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Gelandang Arsenal asal Prancis Francis Coquelin dikabarkan telah menyetujui kontrak yang disodorkan klub Spanyol, Valencia. Dilansir dari Mirror, Valencia telah menyetujui nilai transfer Coquelin sebesar 12 juta Pounds. 

Nilai tersebut harus dibayar Valencia agar Coquelin berlabuh ke Mestalla. Valencia awalnya ingin meminjam Coquelin terlebih dahulu hingga akhir musim untuk menghindari financial fair play. Namun Arsenal hanya ingin kesepakatan terjadi secara permanen. 

Diharapkan proses transfer Coquelin dari Arsenal ke Valencia bisa diselesaikan sebelum akhir pekan ini. 

Sebelumnya, Valencia harus bersaing dengan West Ham dan Crystal Palace dalam merekrut gelandang berusia 26 tahun tersebut. Namun Valencia telah selangkah lebih jauh dibanding dua klub tersebut. Bahkan pelatih Arsenal Arsene Wenger juga mengkonfirmasi bahwa Coquelin tidak akan pergi ke West Ham. 

"Itu sangat mungkin, namun belum pasti. Tidak akan ke West Ham. Kami tak ada kontak dengan West Ham, ujar Wenger dalam konferensi pers jelang laga semifinal Piala Liga Inggris kontra Chelsea. 

© INDOSPORT
Francis Coquelin. Copyright: INDOSPORTFrancis Coquelin.

Sekedar informasi, Francis Coquelin sudah bersama Arsenal sejak tahun 2008 saat berusia 17 tahun. Setelah dipinjamkan ke Lorient, Freiburg dan Charlton, Coquelin mulai masuk ke tim utama Arsenal pada musim 2014/15 lalu. Coquelin sudah tampil sebanyak 159 kali bagi Arsenal, meskipun belum pernah mencetak gol. 

2