Bursa Transfer

Arsenal Siap Tikung Man United Dapatkan Wonderkid asal Brasil

Kamis, 11 Januari 2018 16:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© The Times
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom. Copyright: © The Times
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom.

Penampilan apik wonderkid asal Brasil, Malcom, bersama Bordeaux musim ini di Ligue 1 Prancis, membuat sejumlah klub-klub top Inggris tertarik memboyongnya.

Salah satu tim yang getol memburu tanda tangannya adalah Manchester United. Menurut laporan dari Manchester Evening News, Setan Merah tengah menyiapkan dana sebesar 33 juta pounds (Rp598 miliar), untuk merekrutnya.

Akan tetapi, tawaran tersebut tak akan datang pada bursa transfer musim dingin ini, melainkan pada musim panas mendatang. United diklaim tak ingin terburu-buru memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut. 

© Daily Mail
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom. Copyright: Daily MailPemain FC Girondins Bordeaux, Malcom.

Situasi tersebut nampaknya ingin dimanfaatkan oleh Arsenal, yang juga berminat kepada Malcom. Dilansir dari Daily Mail, The Gunners siap melayangkan tawaran resmi sebesar 45 juta pounds (Rp813 miliar) pada bursa transfer Januari ini, dan menikung United dalam perburuan mantan pemain Corinthias itu.

Upaya Arsenal untuk mendatangkan Malcom, disinyalir untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez, yang belakang santer ingin meninggalkan Emirates Stadium.

Malcolm sendiri baru bergabung dengan Bordeaux setahun yang lalu dari Corinthians. Selama musim ini, penampilannya sangat impresif di lini serang Bordeaux. Ia berhasil menyarangkan 7 gol dalam 18 penampilannya.

502