Liga Inggris

Chelsea Terus-terusan Imbang, Conte Berikan Pembelaan

Kamis, 11 Januari 2018 10:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta Chelsea untuk menemukan kembali ketajaman mereka setelah ditahan imbang Arsenal di kandang sendiri dalam semifinal Piala Liga Inggris.

Striker The Blues, Alvaro Morata, juga tak mencetak gol di pertandingan menghadapi Arsenal dini hari tadi. Sementara pemain muda Chelsea yang baru kembali sejak dipinjamkan ke klub Jerman, Andreas Cristensen, tak mampu mengkonversi dua peluang emas yang didapatnya menjadi gol.

© INDOSPORT
Cesc Fabregas beradu bola dengan Sean Kolasinac. Copyright: INDOSPORTCesc Fabregas beradu bola dengan Sean Kolasinac.

"Kami menendang 20 kali kearah gawang, kami menciptakan peluang untuk mencetak gol, tapi kami tidak menangkapnya," keluh Conte pada konferensi pers pasca pertandingan seprti dilansir dari Sportskeeda.

The Blues sebelumnya juga ditahan imbang Norwich City 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu. Conte menegaskan bahwa anak asuhnya harus berusaha memperbaiki situasi ini.

"Setelah Norwich itu yang kedua 0-0 berturut-turut. Kita harus merenungkan hal ini dan mencoba memperbaiki diri selama sesi latihan dan berusaha memperbaiki situasi ini,” tambah pelatih Italia tersebut.

Conte pun angkat bicara mengenai kesulitan skuatnya untuk mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir. Mantan arsitek Timnas Italia itu menilai jika timnya kurang beruntung termasuk dalam pertandingan melawan Arsenal malam tadi sehingga pada akhirnya hanya mampu meraih hasil imbang.

© INDOSPORT
Antonio Rudiger (kiri) berebut bola dengan pemain Norwich City Copyright: INDOSPORTAntonio Rudiger (kiri) berebut bola dengan pemain Norwich City

Conte meminta semua pemain di posisi manapun memperbaiki diri agar performa The Blues kembali prima.

"Saya pikir kita harus memperbaiki diri dengan semua pemain, tidak hanya striker atau gelandang. Bila Anda memiliki kesempatan untuk mencetak gol, terutama di game ini," tutup Conte.