Liga Indonesia

Jamu Kedah FA, Madura United Targetkan Poin Maksimal

Kamis, 11 Januari 2018 18:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United.

Madura United bakal menjalani pertandingan menentukan di hari ketiga Suramadu Super Cup 2018. Menghadapi Kedah FA, skuat tim berjulukan Sape Kerrap itu wajib memetik kemenangan untuk meraih trofi juara SSC yang dipatok sejak awal.

Target maksimal itu sepertinya tinggal merampungkan beberapa persen saja, lantaran MU didukung perolehan poin. Saat ini, MU masih memimpin klasemen SSC dengan 4 poin dan mencatatkan surplus dua gol dari dua kali pertandingan.

"Kita harus bermain lebih maksimal untuk merebut juara. Ada waktu dua hari istirahat yang cukup membantu," tutur Pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Kemenangan memang mutlak diperlukan jika MU ingin menutup SSC dengan trofi juara. Jika seri atau kalah, peluang juara bakal dimaksimalkan Persija Jakarta maupun Kedah FA, yang menguntit di belakang dengan catatan 2 poin dari hasil imbang dalam dua pertandingan sebelumnya.

Satu hal yang patut membuatnya optimis adalah semakin klopnya kinerja para amunisi baru MU. Nuriddin Davronov dan Marcel Sacramento, mampu mencatat masing-masing satu gol dalam debutnya melawan Persija.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomes de Olivera dan asistennya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMario Gomes de Olivera dan asistennya.

"Dua pemain itu punya kualitas. Mereka bermain sangat baik di pertandingan pertama dengan mencetak gol dan mereka akan semakin baik ke depannya," ungkap juru taktik asal Brasil tersebut.

Salah satu pemain MU, Slamet Nurcahyo, juga menambahkan jika dua hasil sebelumnya sangat bagus bagi persiapan timnya. Setelah sekali imbang kontra Persija dan menang atas Persela, MU tinggal menutupnya dengan kemenangan atas Kedah FA, Jumat malam.

"Ini hasil yang bagus selama masa persiapan. Kita bisa tahu kekuatan tim kita sejauh ini," ungkap gelandang bernomor punggung 10 pada Jersey Madura United tersebut.

5