Bola Internasional

Lari Terus! Ini Aksi Terens Puhiri Jalani Debut di Thailand

Kamis, 11 Januari 2018 13:56 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC Copyright: © Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC

Pemain sayap lincah asal Indonesia, Terens Puhiri untuk pertama kalinya tampil bersama klub barunya, Thai Port FC. Laga debut yang dilakonya itu bukanlah laga resmi, melainkan hanya turnamen pramusim bernama Leo Cup 2018 dengan melawan Chiangrai United pada Selasa (09/01/18). Sayangnya, kekalahan didapat pada laga debutnya itu.

Port FC menjadikan empat pemain asing mereka asal Eropa sebagai starter. Striker asal Montenegro, Dragan Boskovic dan gelandang Bajram Nebihi asal Jerman ditambah duo Spanyol, Sergio Suarez dan David Rochela, diturunkan sejak awal. Sementara itu, Terens Puhiri baru dimasukkan pada menit ke-77.

© Port FC
Terens Puhiri tampil membela Port FC. Copyright: Port FCTerens Puhiri tampil membela Port FC.

Pemain pinjaman dari Borneo FC yang masih dalam tahap beradaptasi itu belum bisa berpengaruh lebih. Hingga waktu normal berakhir, hasil imbang tanpa gol tercipta dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti ini, Port FC menyerah dengan skor 3-5 dan harus tersingkir dari turnamen.

Di laga itu sendiri, pemain asal Papua itu menunjukkan kemampuannya dengan beberapa kali mengelabui pemain lawan. Ia juga tak lupa memperlihatkan aksi solo run yang sudah menjadi ciri khasnya dalam mengejar bola.

Selain Terens Puhiri, ada satu lagi pemain dari Indonesia yang menjalani debut di turnamen yang sama, yaitu Yanto Basna. Mantan pemain Persib Bandung itu mengawal pertahanan Khonkaen FC pada Rabu (10/01/18) kemarin.

Bedanya, Basna dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan lewat adu penalti dengan skor 8-7 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal atas Bangkok Glass FC.

128