Liga Indonesia

PSMS Gunakan Jersey Baru di Piala Presiden 2018

  • PSMS Medan bakal gunakan jersey baru jelang keikutsertaannya di Piala Presiden 2018
  • Jersey yang digunakan ini nantinya akan berbeda dengan jersey yang akan dipakai pada Liga 1
  • Jersey ini didesain appareal perlengkapan olahraga DJ Sport.
Kamis, 11 Januari 2018 01:15 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan.

PSMS Medan bakal menggunakan jersey baru jelang laga di Piala Presiden 2018, yang akan dihelat 16 Januari mendatang.

Jersey tersebut didesain perusahaan apparel atau perlengkapan olahraga DJ Sport sebagai sponsor kostum PSMS Medan selama satu musim di Kompetisi Liga 1 musim 2018.

DJ Sport akan memberikan kebutuhan Legimin Raharjo dkk selama di lapangan mulai dari kaos kaki hingga jersey tanding. Sejatinya, ini bukan tahun pertama DJ Sport bekerja sama dengan PSMS, musim lalu di Liga 2, apparel ini memberikan fasilitas yang sama. Bedanya, tahun ini nilai kontrak dan profit sharing mengalami kenaikan lima kali lipat.

© Indosport/Kesuma Ramadhan
PSMS Medan Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanSkuat PSMS Medan akan memiliki jersey berbeda untuk Piala Presiden dan Liga 1.

"Kita support pemakaian dari atas sampai bawah. Dibanding nilai kontrak tahun lalu, tahun ini kita lima kali lipat sharing profit. Yang diberikan lima kali lipat juga. Jadi satu pemain bisa mendapatkan lebih dari dua baju dengan banyak pilihan, ada yang lengan panjang atau pendek," ujar Dimas, Direktur DJ Sport saat perkenalan dengan awak media, di Mes PSMS, Kebun Bunga Medan belum lama ini.

Secara nilai, diakuinya selama satu musim pihaknya dengan PSMS sepakat dengan nilai kontrak Rp470 juta dengan sharing profit 30 persen untuk klub dari hasil penjualan.

Dimas menyebutkan jika jersey yang digunakan PSMS di Piala Presiden akan berbeda dengan jersey yang akan digunkan mengarungi Liga 1. Hanya saja, bagaimana bentuk dan paduan warna jersey resmi Ayam Kinantan-julukan PSMS, yang akan digunakan untuk Liga 1 masih dirahasiakan.

© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan. Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanPelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan.

"Jersey masih kita keep dulu. Belum dipublish kecuali dengan manajemen. Untuk jersey Liga 1 akan di-launching setelah Piala Presiden," ungkapnya.

Dimas juga memaparkan penjualan tahun lalu sebanyak 1200-1400 untuk jersey original PSMS. Diakuinya masih ada kendala dalam proses pemasaran terutama kasus pembajakan.

"Kami sudah membuat gugatan pembajakan jersey. Kami mencari pembuat jersey bajakannya," jelasya.

Untuk mengantisipasi hal serupa, pihaknya akan melakukan metode berbeda. "Musim ini akan banyak kerja sama untuk menghindari pembajakan. Nantinya kami akan membuka store di Medan," jelasnya.

Pihaknya berharap, jersey PSMS bisa terjual secara menyeluruh ke semua daerah Sumatera Utara dengan hadirnya banyak reseller yang mengambil ke manajemen (PSMS). "Akan ada diskon tertentu untuk yang meng-order sejumlah tertentu," timpalnya.

Tak lupa untuk suporter, Dimas mengatakan akan ada harga tertentu untuk pendukung PSMS. "Jersey versi suporter harganya beda. Soal harga nanti akan kita sounding saat launching. Jadi kita punya dua jenis kostum, satu jersey ori dan jersey suporter," ungkapnya.