Liga Indonesia

Belum Terlihat di Pulau Garam, Bagaimana Nasib Odemwingie di MU?

Jumat, 12 Januari 2018 00:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Marquee player milik Madura United, Peter Odemwingie hingga saat ini belum juga terlihat di Tanah Air meski tim Sapeh Kerab telah menjalani latihan, bahkan juga mengumumkan skuat resmi untuk Liga 1 2018. Meski demikian, pihak klub memastikan status pemain asal Nigeria tetap aman atau tidak akan bergabung ke klub lain.

Belum hadirnya Odemwingie rupanya didasari beberapa hal seperti negoisasi ulang kontrak yang di dalamnya menyertakan beberapa syarat tertentu. Hal itu disampaikan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPeter Odemwingie saat mengontrol bola.

"Peter Odemwingie masih bersama kita, kontraknya sampai akhir 2018. Namun, memang ada beberapa hal yang harus dibicarakan ulang jadi dia memang belum terlihat saat ini," ucapnya.

Selain Odemwingie, manajemen Madura juga memastikan mereka telah mengontrak kapten Timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov dengan durasi yang cukup lama, begitu pula Raphael Maitimo.

Hal itu semakin menguatkan tim asal Pulau Garam itu akan bermaterikan pemain bintang pada Liga 1 2018, namun hal itu tak diambil pusing oleh tim manajemen.

"Saya tidak khawatir dengan berbagai isu soal banyaknya pemain bintang. Saya hanya ambil sisi yang baik saja,dan kami low profile saja, kalau waktunya juara iya juara termasuk di Piala Presiden juga," tutup Haruna.