Liga Indonesia

Siap Bersaing di Liga 1, Perseru Rekrut Eks Timnas Jadi Pelatih

Jumat, 12 Januari 2018 14:24 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui.

Perseru Serui sebagai tim promosi yang akan mencicipi sengitnya Liga 1 rekrut pelatih baru demi raih prestasi lebih di Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Alexander Saununu masuk menggantikan pelatih Agus Yuwono. Saununu mulai melatih Perserui saat sesi latihan Selasa (09/01/18). Melalui akun instagram resmi milik tim, Perseru Serui mengumumkan pelatih barunya itu.

 

☆SELAMAT DATANG☆ . Akhirnya manajrmen menunjuk Coach Alexander Saununu sebagai nahkoda baru Perseru. . Coach Alex adalah seorang mantan pemain Timnas Garuda II, pra piala dunia dsb. Coach Alex baru mendapatkan lisensi A AFC Desember 2017 lalu. Dan sekarang akan menjadi nahkoda baru untuk perseru. . Coach yang masih memiliki darah keturunan ambon ini di anggap sesuai dengan kebutuhan Tim, dengan berbagai pertimbangan Manajemen. . Bagaimana Menurut Kalian? . AURETO!!! . #Aureto #perseru #serui #papua #bankpapua #noijsportwear #kitasatu #papuabangkit #persipura #cendrawasih #papuasatu #superman #indonesiatimur #indonesiatimurbisa #sepakbolaindonesia #sepakbolapapua #prestasipapua #cendrawasihjingga #theblackorange #apparel #transportasi #stadionindonesia #pariwisata #exploreserui #explorepapua #beautifulpapua #bankpapua #kepulauanyapen #investor #sponsor #freeportindonesia

A post shared by PERSERU SERUI (@perseru1969) on

Saununu juga resmi mendapat lisensi A kepelatihan dari AFC akhir tahun lalu. Maka dari itu menurutnya, ia baru sempat bisa gabung bersama salah satu tim di Liga 1. Saununu sendiri adalah mantan pemain Timnas Indonesia yang cukup berpengalaman di era tahun 1980-an.

Pelatih kelahiran 27 September 1970 ini sempat menjadi pelatih kepala PS Badung yang berlaga di pentas Divisi 1 pada musim 2014. Dia pun sempat menangani tim Pra-PON NTT pada 2015.

© Tribun
Alexander Saununu, manajer baru Perseru Serui Copyright: TribunAlexander Saununu, manajer baru Perseru Serui

Mengenai targetnya di kompetisi terdekat, Piala Presiden, dirinya belum bisa berbicara banyak soal target tim dan sejauh mana target dirinya sendiri terhadap tim yang berjuluk Cendrawasih Jingga ini.

Perseru Serui sendiri berhasil bertahan di Liga 1 2018 setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung di laga terakhir Liga 1 musim lalu. Perseru berhasil mengungguli Semen Padang yang harus menerima kenyataan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.