Bola Internasional

Mendekati Masa Pensiun, Franck Ribery Sebut Nama Klub yang Akan Terakhir Dibelanya

Sabtu, 13 Januari 2018 16:06 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen) Copyright: © sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen)

Memasuki usia 34 tahun, Franck Ribery pun sudah harus mempersiapkan masa pensiunnya. Winger Bayern Munchen ini pun hanya terikat kontrak hingga Juni 2018. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang raksasa Bundesliga 1 tersebut.

Direkrut Bayern sejak 2007, Ribery pun menjadi pemain terlama yang pernah bergabung dengan klub tersebut. Sebelumnya, catatan itu dimiliki Philipp Lahm yang pensiun musim lalu.

Soal perpanjangan kontrak ini, pelatih Jupp Heynckes pun tampaknya tidak ingin terburu-buru menyodorkan proposal perpanjangan. Artinya, Ribery berpeluang untuk meninggalkan Bayern tanpa memberi kompensasi apapun.

© Internet
Franck Ribery Copyright: InternetFranck Ribery

"Masih ada waktu dan Franck sudah mengetahui hal tersebut," jelas Heynckes seperti dikutip ESPN.

Eks kapten Barcelona, Xavi Hernandez, yang mengetahui kontrak Ribery akan segera berakhir sudah mengajaknya untuk bermain di Liga Qatar. Xavi sendiri sudah bermain di kawasan Timur Tengah itu sejak 2015 dan bergabung dengan Al Sadd.

Namun Ribery tampaknya punya pilihan lain. Dia ingin mengakhiri karier bersama Bayern.

"Saya senang ketika berada dalam kondisi fit dan sehat. Saya pun bahagia bersama tim, menikmati bertanding dan berlatih. Target saya sudah pasti, akan bertahan bersama Bayern selama mungkin," ungkap Ribery.

Dengan kondisi belum ada perpanjangan kontrak, jika ia tak dipertahankan maka bisa diartikan Ribery akan pensiun pada akhir musim nanti. Kecuali jika dia akhirnya mengikuti nasihat Xavi untuk mencicipi kompetisi sepakbola Qatar sebelum akhirnya resmi gantung sepatu. Atau mendapat perpanjangan kontrak bersama Die Roten.

7