Liga Inggris

Jelang Hadapi Man City, Klopp Berharap Salah Bisa Dimainkan

Sabtu, 13 Januari 2018 11:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Harry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Harry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah.

Jurgen Klopp mengaharapkan Mohamed Salah sudah dalam kondisi fit saat mengahadapi Manchester City akhir pekan nanti. Klopp melihat bahwa Salah telah menunjukkan perkembangan yang positif dalam sesi latihan.

Mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut telah melewatkan dua pertandingan terakhir yang dijalani Liverpool, pada laga kontra Burnley dan Everton, akibat cedera pangkal paha. Beruntungnya, tanpa hadirnya Salah Liverpool tetap mencuri kemenangan pada laga tersebut.

Salah pun dikabarkan telah kembali berlatih dan bersiap memperkuat Liverpool saat menghadapi tim besutan Pep Guardiola. Dengan hadrinya Salah, Liverpool pun memiliki kemungkinan besar menjaga tradisi tak terkalahkan di Anfield Stadium kontra Manchester City.

“Jika tidak ada yang terjadi pada saat ini, Mo (panggilan Salah) bisa kembali. Dia sudah latihan seperti biasa. Itu sangat penting bagi kami,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan. Copyright: INDOSPORTPelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Sementara itu, Klopp juga mengkonfirmasi kondisi para pemain Liverpool yang mengalami cedera seperti Alberto Moreno dan sang kapten, Jordan Henderson. Keduanya belum dapat dipastikan bakal merumput bersama Liverpool saat menjalani laga berat nanti.

“Hendo (Jordan Henderson) berada di lapangan dan berlatih, (namun) tidak dalam pelatihan tim sejauh ini. Alberto Moreno kembali berlatih bersama tim kemarin, namun (pertandingan melawan) City terlalu dini tapi dia harus segera kembali,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Jordan Henderson ditarik keluar saat menghadapi Arsenal Copyright: INDOSPORTJordan Henderson ditarik keluar saat menghadapi Arsenal

Liverpool sendiri memang memiliki catatan yang sangat baik saat menghadapi Manchester City di depan pendukungnya sendiri. Pasalnya, sejak 2003 silam, The Reds sama sekali belum menelan kekalahan ketika bermain di Anfield Stadium.

Namun, langkah Liverpool kali ini kemungkinan akan menjadi sulit. Mengingat, tim berjuluk The Citizens tersebut tampil begitu fantastis pada musim 2017/18 ini. Bahkan, mereka belum terkalahkan di liga domestik sejak awal musim.

24