Liga Inggris

Dua Legenda Liverpool 'Siap' Tangani Eks Klubnya

Jumat, 12 Januari 2018 15:31 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Givemesport
Steven Gerrard dan Xabi Alonso saat masih memperkuat Liverpool. Copyright: © Givemesport
Steven Gerrard dan Xabi Alonso saat masih memperkuat Liverpool.

Xabi Alonso memang telah pensiun dari kariernya sebagai pemain sepakbola, namun pensiunnya itu tidak menjadikan dirinya untuk lepas dari lapangan hijau. Pada September 2017 lalu dirinya bahkan sudah memutuskan apa yang akan ia geluti setelah pensiun sebagai pemain sepakbola.

Mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen itu mengaku jika dirinya akan mengikuti jejak rekannya sat di Liverpool, Steven Gerrard untuk menjadi pelatih sepakbola. Ia pun bermimpi untuk bisa menukangi The Reds, jika dirinya sudah bisa membuktikan kualitasnya sebagai pelatih.

"Melatih Liverpool itu adalah sebuah mimpi, Liverpool sangat berarti untuk saya. Namun saya harus menyiapkan dan membuktikan kualitas saya terlebih dahulu. Lalu nanti kita akan lihat apakah nasib akan mempertemukan kembali." ujar Alonso dikutip dari Marca.

Sebelumnya, Steven Gerrard sudah didapuk untuk menjadi pelatih akademi Liverpool U-18 di musim ini, dan ia juga telah berhasil membawa Liverpool U-18 menempati puncak klasemen Liga Primer Inggris U-18.

© Liverpool Echo
Steven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool. Copyright: Liverpool EchoSteven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool.

Seperti Gerrard, Alonso juga mengaku jika dirinya cinta mati dengan klub Merseyside tersebut. "Jika saya memutuskan untuk mengambil kesempatan sebagai manajer, ikatan saya, komitmen saya, gairah saya ada bersama Liverpool." lanjut Alonso.

Liverpool memang masih ditangani oleh Jurgen Klopp hingga akhir musim 2022, namun jika karier Alonso dan Gerrard memukau dalam menangani sebuah tim, bukan tidak mungkin keduanya akan berduet untuk menangani generasi penerus mereka di Liverpool.