Bursa Transfer

Krisis Pemain Bertahan, Inter Dapatkan Jasa Lisandro Lopez

Sabtu, 13 Januari 2018 13:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Inter Milan dikabarkan tengah mendapatkan jasa pemain Benfica, Lisandro Lopez pada bursa transfer musim dingin ini. Menurut laporan Italia Football, Lopez akan menjalani tes medis dengan tim berjuluk La Beneamata tersebut pada Senin mendatang.

Inter tidak membeli sang pemain secara langsung pada Januari ini. Mereka hanya akan meminjam jasa pemain asal Argentina tersebut hingga akhir kompetisi, ditambah opsi untuk membeli di musim berikutnya.

Dalam kesepakatan tersebut, Inter harus mengeluarkan dana sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar. Jika Beneamata menginginkan sang pemain bertahan hingga musim depan, maka mereka harus mengeluarkan mahar senilai 9 juta eruo (seharga Rp145 miliar) untuk mempermanenkan sang pemain.

© Benfica
Bek Benfica, Lisandro Lopez. Copyright: BenficaBek Benfica, Lisandro Lopez.

Inter sendiri memang tengah menagalami krisis pemain bertahan pada musim ini. Hal itu terjadi ketika para pemain bertahan Inter mengalami sedikit masalh dengan kondisi fisiknya. Beneamata pun dibuat kebingungan dengan situasi seperti itu.

Pasalnya, Inter tidak lagi memiliki pemain bertahan yang sepadan dengan tim inti. Itu terjadi saat mereka gagal meraih kemenangan kontra Fiorentina beberapa pekan lalu. Pelatih Luciano Spalletti terpaksa memainkan Andre Ranocchia yang tengah mengalami masalah pada rusuknya.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti merasa kecewa dengan permainan tim besutannya, Inter Milan saat melawan Chelsea. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti merasa kecewa dengan permainan tim besutannya, Inter Milan saat melawan Chelsea.

Spalletti pun menyebutkan bahwa ibunya yang telah berusia 80 tahun pun mengetahui bahwa Inter kekurangan pemain bertahan pada musim ini. hal itu ia ucapkan langsung setelah pertandingan kontra Fiorentina 6 Januari 2018 lalu.

“Bahkan, ibu yang saya yang telah berusia 80 tahun mengetahui bahwa kami kehilangan seorang bek tengah,” ucapnya beberapa pekan lalu.