Liga Indonesia

Miliki 26 Pemain, Persib Bandung Akan Kembali Datangkan Pemain Anyar

  • Persib Bandung baru memiliki 26 pemain menjelang bergulirnya turnamen pra musim Piala Presiden 2018.
  • Persib rencanannya akan kembali kedatangan pemain anyar.
  • Pemain tersebut belum ditentukan tampil pada turnamen Piala Presiden.
Sabtu, 13 Januari 2018 19:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung

Persib Bandung akan kembali mendatangkan pemain lokal untuk persiapan menghadapi Liga 1 2018. Namun asisten pelatih tim berjuluk Maung Bandung ini, Fernando Soler tidak menyebutkan identitas calon amunisi anyar tersebut. 

Selain itu, pemain anyar tersebut belum ditentukan apakah akan diturunkan atau tidak pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Karena, tim pelatih akan melihat lebih dulu kesiapannya. 

Soler menambahkan, menjelang turnamen yang akan berlangsung pada 16 Januari hingga 17 Februari 2018, tim Maung Bandung baru memiliki sebanyak 26 pemain. Jumlah tersebut kemungkinan besar bertambah.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

"Manajamen tadi SMS ada daftar pemain 26, nanti masih lihat situasi karena masih ada pemain lokal datang, belum tahu (diturunkan di Piala Presiden)," kata Soler di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (13/01/18). 

Sementara itu, pada Piala Presiden 2018, Organizing Committe (OC) mengeluarkan regulasi pendaftaran pemain untuk Piala Presiden 2018. Dalam draf implementasi teknis yang sudah dikirimkan ke semua klub, disebutkan bahwa klub dapat mendaftarkan sekurang-kurangya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 36 pemain. 

Pada pemberitahuan tersebut, klub wajib mendaftarkan 7 pemain dengan usia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya). Sedangkan untuk pemain asing, klub dapat mendaftarkan hingga 4 nama. Dengan komposisi tiga pemain asing yang bebas asal negaranya dan satu pemain Asia, atau 3 + 1. 

Sedangkan dokumen persyaratan pendaftaran khusus pemain dan ofisial asing, wajib memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku. Setiap tim peserta Piala Presiden 2018 wajib memahami dan mematuhi regulasi pendaftaran pemain ini.