Bursa Transfer

Resmi Dilepas Barca, Arda Turan Gabung Klub Papan Atas Turki

Sabtu, 13 Januari 2018 20:05 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Arda Turan pada laga saat melawan Atletico Madrid. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Arda Turan pada laga saat melawan Atletico Madrid.

Teka-teki masa depan Arda Turan di Barcelona akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Turki ini resmi dilepas Barca, pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Gelandang berusia 30 tahun itu telah mencapai kesepakatan dengan pemuncak klasemen Liga Turki, Istanbul Basaksehir FK. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak Barca melalui laman resmi klub.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETArda Turan.

"FC Barcelona dan Istanbul Basaksehir FK telah menyetujui kesepakatan pinjaman untuk pemain internasional Turki, Arda Turan hingga akhir musim," demikian pernyataan resmi Barca.

"Arda Turan telah meninggalkan klub, setelah dua setengah musim di sini (Barcelona). Ia telah memenangkan banyak gelar bersama Blaugrana," tambah pernyataan tersebut.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada Juli 2015 silam, Turan sendiri tampil kurang memuaskan bersama Blaugrana. Dirinya kesulitan menembus skuat utama Barca. Hanya mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 55 penampilannya. Bahkan, musim ini ia sama sekali tidak pernah dimainkan oleh Enersto Valverde di semua kompetisi.

17