Liga Indonesia

Berangsur Pulih, Ezechiel Disiapkan Tampil di Piala Presiden 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Striker Persib Bandung, Ezehciel N'Douassel berpeluang tampil pada pertandingan perdana turnamen Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18).

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi cedera pemain asal Chad ini sudah berangsung-angsur pulih. Sehingga peluangnya, untuk tampil pada pertandingan Piala Presiden 2018 sangat besar.

"Kondisi terakhir, sudah tidak ada keluhan cederanya sudah membaik. Sebelumnya dia kena benturan pada saat game internal dengan pemain persib sendiri di bagian pergelangan kaki kanan," kata Raffi.

Ezechiel sendiri turut dibawa pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez ke Batam, saat tim Maung Bandung menggelar pemusatan latihan. Namun, saat pertandingan uji coba menghadapi BP Batam, kapten Timnas Chad ini tidak diturunkan.

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Menurut Raffi, pemain asing Maung Bandung ini terpaksa diistirahatkan dan tidak diturunkan pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-1 ini, agar kondisinya cepat bugar 100 persen.

"Ezechiel memang kemarin tidak diturunkan saat uji coba lawan PS Batam, karena memang baru sekali sembuh. Jadi atas pertimbangan pelatih, karena baru sembuh jadi tidak diturunkan saat uji coba, disiapkan untuk Piala Presiden," ucapnya.

Persib sendiri setelah pemusatan latihan di Batam, hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari di Bandung, sebelum melakoni pertandingan perdana di Piala Presiden 2018.

56