Liga Inggris

Tak Ingin Datangkan Penyerang, Conte Memilih Bersabar

  • Antonio Conte masih menaruh kepercayaan lebih kepada Morata dan Batshuayi untuk mengisi lini serang Chelsea pada musim 2017/18 ini.
  • Dirinya pun bersikeras untuk bersabar dengan perkembangan yang diperlihatkan kedua pemain tersebut.
Sabtu, 13 Januari 2018 09:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Chelsea nampaknya tidak berencana mendatangkan amunisi baru untuk mengisi lini serang mereka pada jendela transfer musim dingin ini. Pelatih Antonio Conte pun mengatakan akan memanfaatkan penyerang yang sudah dimilikinya saat ini.

Padahal, The Blues saat ini hanya memiliki dua penyerang murni di dalam skuatnya. Tercatat, hanya Alvaro Morata dan Michy Batshuayi yang mengisi pos tersebut. Melihat kondisi tersebut, publik pun menilai bahwa Chelsea krisis pemain depan pada musim ini,

Hal itu terbukti ketika Conte beberapa kali menempatkan Eden Hazard sebagai pemain sentral. Padahal, pemain berkebangsaan Belgia tersebut memiliki posisi yang sedikit lebih keluar dibandingkan dengan Morata dan Batshuayi.

Kendatai demikian, mantan juru taktik Juventus tersebut masih menaruh kepercayaan lebih kepada Morata dan Batshuayi untuk mengisi lini serang Chelsea pada musim 2017/18 ini. Dirinya pun bersikeras untuk bersabar dengan perkembangan yang diperlihatkan kedua pemain tersebut.

© INDOSPORT
Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers.

“Jangan lupa Anda berbicara tentang dua pemain muda, dan untuk Morata ini adalah musim  pertamanya (di Liga Primer) dan dia banyak belajar dari Pengalaman ini, belajar menghadapi situasi seperti ini,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Michy Batshuayi menyundul bola. Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi menyundul bola.

“Dan jika kita berbicara tentang Batshuayi kita berada pada level yang sama. Dia hanya memiliki satu musim untuk bermain secara reguler bersama Marseille. Kita berbicara tentang pemain muda. Saya dan klub tahu betul situasi ini dan untuk alasan ini kita harus memiliki kesabaran untuk menunggu prosesnya,” lanjutnya.