Liga Indonesia

Diundang ke GBK, Miko Ingin Saksikan Andik

Minggu, 14 Januari 2018 19:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Petugas Pertandingan di SUGBK untuk laga Timnas Indonesia vs Islandia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Petugas Pertandingan di SUGBK untuk laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Heriyan Tuah Miko Gayo penonton difabel asal Aceh sangat semringah ketika dirinya mendapatkan undangan khusus dari pihak GBK. Dia pun mengaku senang karena akhirnya dapat menyaksikan pemain idolanya dari dekat.

Miko datang bersama 100 penonton difabel lainnya untuk menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia. Laga ini sendiri memang menjadi laga perdana setelah Stadion Gelora Bung Karno direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Tak hanya untuk menggelar Asian Games 2018, GBK juga akan menghelat Asian Paragames 2018. Tak pelak laga ini menjadi uji coba akan fasilitas Stadion GBK untuk kaum difabel.

Terkait undangan ini, Miko yang merupakan atlet difabel asal Aceh ini sangat antusias.

"Tentu senang mendapat undangan ini. Karena kan kita sebagai tuan rumah Asian Paragames juga. Supaya tidak malu dengan atlet dan penonton difabel nanti dari negara lain," ucap Miko kepada INDOSPORT.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

"Jadi biar kita jajal dulu fasilitas di sini, menunjang untuk kita tidak," jelas Miko.

Selain untuk menguji fasilitas untuk kaum difabel, Miko sendiri senang dirinya menyaksikan laga ini. Sebab dia ingin melihat pemain idolanya, Andik Vermansah.

"Selain itu saya juga ingin melihat Andik secara langsung. Karena belum pernah ketemu dia bermain di stadion," tutup dia.