Liga Indonesia

Daftar Starting XI Timnas vs Islandia: Turunkan Kekuatan Terbaik!

Minggu, 14 Januari 2018 18:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Tim Nasional Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/18) malam.

Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat. Terbukti kedua tim langsung menurunkan skuat andalannya demi membuka keunggulan terlebih dahulu.

Indonesia sendiri mempercayakan Andritany sebagai penjaga gawang. Kiper Persija itu akan dilindungi oleh Putu Gede, Fachruddin, Hansamu Yama, dan Rezaldi Hehanussa. Hansamu pada laga ini dipercaya oleh Luis Milla sebagai kapten.

Sedangkan Bayu Pradana akan berduet dengan Hargianto untuk mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan. Selain itu mereka akan bekerja dengan keras untuk meredam serangan Islandia di lini tengah.

Di posisi penyerang Luis Milla mendapuk Ilham Udin Armaiyn. Pemain Selangor FA ini akan dibantu oleh Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Febri Haryadi.

Sedangkan Islandia menurunkan beberapa pilar senior maupun junior. Di posisi kiper, pelatih Heimir Hallgrimsson menurunkan Runar Alex Runarsson. 

Di depannya terdapat empat bek sejajar yang diisi oleh Felix Orn Fridriksson, Holmar Orn Oyjolfsson, Jon Gudni Fjolusin, dan Samuel Kari Fridjonsson.

Di lini tengah, sang pelatih mempercayakan kepada Aron Sigurason, Arnor Smarason, Olafur Ingi Skulason, dan Arnor Ingvi Traustason. Olafur Skulason didapuk sebagai kapten pada laga ini.

Sedangkan Andri Runar Bjarnason dan Kristjan Floki Finnabogason didapuk sebagai ujung tombak. Mereka akan mencoba mendobrak pertahanan Skuat Garuda.

189