Bola Internasional

Jelang Piala Dunia, Sang Kapten Beberkan Target Islandia

Minggu, 14 Januari 2018 13:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Tim Nasional Islandia akan bermain dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan menghadapi lawan-lawan dari tim Argentina, Nigeria, dan Kroasia.

Akan menghadapi lawan-lawan yang menyulitkan, kapten Timnas Islandia Olafur Ingi Skulason membeberkan penilaiannya. Menurut sang kapten grup tersebut akan menyulitkan akan tetapi Islandia sangat menantikan laga di Rusia.

© INDOSPORT
Kapten Timnas Islandia Olafur Ingi Skulason. Copyright: INDOSPORTKapten Timnas Islandia Olafur Ingi Skulason.

"Ya, saya pikir ini grup yang sulit. Apalagi Argentina adalah salah satu negara terbaik di dunia dalam sepakbolanya. Sehingga kami menantikan partai itu," beber Skulason ketika dijumpai di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta.

"Kami tahu juga Kroasia karena pernah bertemu di partai sebelumnya dan sudah kami analisa. Untuk Nigeria, tentu kami tidak bisa meremehkannya. Sebab tim terbaik dunia berada di sana," sambung pemain 34 tahun ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Piala Dunia Rusia 2018.

Islandia sendiri akan melakukan yang terbaik dalam ajang yang digelat empat tahunan tersebut. Bahkan menurut Skulason, timnya ingin memaikan sepakbola sejauh yang Islandia bisa.

"Target kami di Piala Dunia 2018 adalah melakukan yang terbaik satu per satu setiap laga. Jadi kami tidak bisa bilang kalau harus masuk semifinal, akan tetapi step by step," pungkas Skulason.

32