Liga Indonesia

Berlaga di Asia, Bali United Benahi Stadion I Wayan Dipta

Senin, 15 Januari 2018 15:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© StadiumDB.com
Suasana stadion dari tribun penonton Copyright: © StadiumDB.com
Suasana stadion dari tribun penonton

Bali United akan berlaga di ajang Asia, AFC Championship (Liga Champions Asia). Bali United berada di dalam grup F. Di grup itu sudah menanti tiga klub raksasa Asia. Mereka adalah Kawasaki Frontale (Jepang), Ulsan Hyundai (Korea Selatan/Korsel), dan Melbourne Victory (Australia).

Bali United sendiri akan melakoni laga pertama melawan Tampines Rovers, Selasa (16/01/18) 19.30 WIB. Dengan tampilnya skuat yang berjuluk Serdadu Tridatu ini, Bali United merapikan Stadion I Wayan Dipta, yang akan dijadikan stadion kandangnya ketika melakoni laga Home.

© Internet
Caption Copyright: InternetStadion I Wayan Dipta

Kini, stadion yang terletak di Gianyar, Bali itu sudah dilakukan beberapa renovasi. Beberapa bagian ada penambahan kursi single seat, pemasangan papan skor digital, serta beberapa fasilitas lainya.

Manajemen Bali United juga berhasil membuat suasana lorong pemain yang menuju ke lapangan layaknya stadion-stadion di Eropa dengan memasang retractable tunnel.

Retractable tunnel sendiri merupakan sebuah perangkat yang bisa dipindah secara portable berbentuk memanjang. Biasanya retractable tunnel akan dipakai saat para pemain akan memasuki lapangan pertandingan dan bisa kembali dilipat jika pertandingan sudah selesai.

© Baliutd.com
Lorong pemain Stadion I Wayan Dipta Copyright: Baliutd.comLorong pemain Stadion I Wayan Dipta

Pemasangan retractable tunnel selain berfungsi untuk mempercantik tunnel player di Stadion Kapten I Wayan Dipta, juga bisa menambah nilai Stadion Dipta menjadi salah satu stadion yang memilki fasilitas lengkap dan modern di Indonesia.

Penggunaan retractable tunnel pada player tunnel sudah banyak diterapkan di beberapa stadion di Eropa, diantaranya Stadion Old Trafford markas milik klub rakasasa Inggris, Manchester United.

4